File PDF Lengkap Hasil Pengumuman SBMPTN 2020

File PDF lengkap hasil pengumuman SBMPTN 2020 – Setelah mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020, pastinya dirimu sudah tidak sabar melihat pengumuman. Saat pengumuman tiba, tidak jarang teman-teman seangkatan atau pendaftar SBMPTN juga akan mengunggah hasil kelulusan.

PDF Lengkap Hasil SBMPTN 2020

acehimage,com

Jika dirimu penasaran dengan hasil SBMPTN teman-temanmu namun sungkan untuk bertanya, gunakan file PDF lengkap hasil pengumuman SBMPTN tahun 2020 untuk melakukan pengecekan. Dengan kumpulan file PDF tersebut, dirimu tidak perlu bertanya pada temanmu terkait status kelulusannya karena semua informasi sudah terdapat di dokumen.

Jadwal Pengumuman SBMPTN 2020

Pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang diselenggarakan tahun 2020 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena adanya pandemi Covid-19, terdapat penyesuaian yang pelru dijalani pendaftar maupun panitia penyelenggara. Jika dirimu ingin mendaftar program studi di kampus tujuan dengan jalur SBMPTN, dirimu wajib mengikuti UTBK agar bisa mengikuti seleksi.

Jadwal SBMPTN tahun 2020 mengalami beberapa kali perubahan, baik dalam waktu pelaksanaannya maupun waktu pengumuman. Berdasarkan pengumuman resmi dari lembaga penyelenggara UTBK, yaitu LTMPT, pengumuman SBMPTN dijadwalkan akan dilakukan pada 14 Agustus 2020. Adapun jadwal lengkap SBMPTN 2020 adalah.

• Pendaftaran Akun LTMPT: 17 Februari – 05 April 2020
• Pendaftaran UTBK – SBMPTN 2020: 2 Juni – 20 Juni 2020
• Pelaksanaan UTBK
Tahap I: 5 – 14 Juli 2020
Tahap II: 20 – 29 Juli 2020
• Pengumuman Hasil UTBK-SBMPTN: 14 Agustus 2020 Pukul 15.00 WIB

UTBK 2020 setiap harinya dilakukan dalam 2 sesi, kecuali hari Jumat karena hanya 1 sesi. Pelaksanaan UTBK selama masa pandemi Covid-19 tetap memperhatikan protokol kesehatan. Peserta UTBK maupun panitia penyelenggara menerapkan protokol kesehatan. Tujuannya agar penularan dan penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir. Setelah mengikuti UTBK 2020 dan memperkirakan skor yang akan didapatkan, kini saatnya menunggu hasil.

Hasil Pengumuman SBMPTN 2020

UTBK tahun ini diikuti hingga 662.404 peserta. Padahal, peserta yang terdaftar mengikuti sampai 713.230 orang. Meskipun demikian, pendaftar tersebut tidak semuanya melakukan daftar ulang atau hadir dalam pelaksanaan tes. Peserta UTBK tunanetra juga tercatat mengikuti seleksi UTBK – SBMPTN tahun 2020 dan bersaing dengan peserta lainnya.

Hasil UTBK – SBMPTN 2020 dapat dirimu akses melalui laman resmi maupun laman mirror atau link alternatif. Adanya laman mirror atau sangat membantu peserta UTBK yang kesulitan mengakses website resmi SBMPTN. Pastinya selama masa pengumuman ada ratusan ribu orang yang tidak sabar ingin segera mengetahui hasil kelulusan. Hal tersebut membuat server menjadi down, akses menjadi lambat, hingga website yang tidak dapat dibuka.

Hasil pengumuman kelulusan SBMPTN langsung dapat diakses pada tanggal 14 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB. Jika tinggal di kawasan Indonesia bagian tengah, pengumuman bisa diakses pukul 15.00 WITA, sedangkan untuk kawasan Indonesia timur, pengumuman SBMPTN pukul 17.00 WIT. Jangan lupa siapkan alarm atau pengingat agar dirimu bisa langsung mengecek pengumuman tepat waktu.

Status kelulusan peserta yang mengikuti SBMPTN bisa dilihat melalui laman resmi http://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. Tapi perlu diingat bahwa pengakses halaman tersebut akan membludak saat pengumuman tiba. Oleh karena itu, gunakan link alternatif atau laman mirror berikut.

• Website ITB: http://sbmptn.itb.ac.id
• Website ITS: http://sbmptn.its.ac.id
• Website IPB: http://sbmptn.ipb.ac.id
• Website UI: http://sbmptn.ui.ac.id
• Website UGM: http://sbmptn.ugm.ac.id
• Website UNDIP: http://sbmptn.undip.ac.id
• Website UNAIR: http://sbmptn.unair.ac.id
• Website UNSRI: http://sbmptn.unsri.ac.id
• Website UNTAN: http://sbmptn.untan.ac.id
• Website UNAND: http://sbmptn.unand.ac.id
• Website UNHAS: http://sbmptn.unhas.ac.id
• Website UNSYIAH: http://sbmptn.unsyiah.ac.id

Cara mengecek pengumuman SBMPTN 2020 juga sangat mudah. Masukkan data dirimu dan tunggu hasilnya keluar. Jika mengecek melalui website tersebut, dirimu hanya bisa mengetahui status kelulusanmu saja. Untuk mencari tahu status kelulusan temanmu, dirimu perlu bertanya langsung. Tapi, ada cara lain yang bisa dirimu lakukan, yaitu dengan melihat file PDF yang berisi pengumuman seluruh peserta SBMPTN yang lolos.

Cara Cepat Mengetahui Pengumuman SBMPTN 2020

Jika dirimu memiliki teman hingga saingan yang juga mengikuti SBMPTN 2020, pastinya dirimu sangat penasaran dengan status kelulusannya. Ditambah lagi jika orang tersebut tidak mempublikasikan hasil kelulusannya di sosial media. Apabila sangat penasaran, dirimu tidak perlu malu bertanya karena data file PDF berikut menjadi solusi agar dirimu tidak penasaran lagi.

Cara mengecek nama orang yang ingin dirimu cari juga sangat mudah. Jika membuka dokumen melalui ponsel, download aplikasi gratis untuk membuka file pdf. Dengan demikian, file bisa terbaca dan dirimu pun bisa mengaksesnya dari mana pun. dirimu juga dapat mengunduh file pdf pengumuman SBMPTN 2020 melalui PC atau laptop. Namun, pastikan bahwa sudah ada software untuk membaca file pdf yang tersedia. Penasaran dengan hasil kelulusan SBMPTN tahun 2020?

Download Pengumuman PDF SBMPTN 2020 di sini

Melihat ribuan halaman pdf tersebut pastinya akan membuat dirimu pusing, apalagi ada banyak nama yang tidak dirimu kenal. Agar pencarian nama semakin cepat, manfaatkan fitur search atau pencari pada aplikasi pembaca file pdf. Ketikkan nama orang yang ingin dirimu ketahui status kelulusannya. Tidak perlu menunggu lama, nama orang yang dirimu cari pun akan langsung muncul beserta status kelulusan dan program studi tujuannya.

Informasi Pengumuman SBMPTN 2020 dari File PDF

Apabila dirimu ingin mengetahui status kelulusan SBMPTN 2020 dari file pdf, periksa kembali bahwa dokumen tersebut dikeluarkan oleh LTMPT. Meskipun berbentuk pdf, file yang memuat status kelulusan peserta SBMPTN tersebut bersifat resmi. Bahkan, media cetak dan media online bisa mempublikasikannya. Apabila terdapat perbedaan data dari file pdf dan data yang terdapat pada media, data yang digunakan sebagai acuan adalah data dari LTMPT serta Keputusan Rektor setiap PTN.

Setelah dinyatakan lolos SBMPTN 2020, segera periksa syarat penerimaan mahasiswa baru, ketentuan, prosedur yang perlu dijalani mahasiswa baru, serta jadwal registrasi atau daftar ulang. Informasi akurat tersebut bisa dirimu dapatkan melalui website resmi masing-masing perguruan tinggi. Media sosial perguruan tinggi biasanya juga memberikan update terkait penerimaan mahasiswa baru dan proses yang perlu ditempuh selanjutnya.

Persiapan diri sebagai mahasiswa tidak hanya sebatas dokumen dan berkas daftar ulang saja. Ada persiapan lain yang tidak boleh terlewatkan, misalnya tempat tinggal dekat kampus. Sangat penting untuk mencari hunian nyaman, apalagi jika dirimu adalah mahasiswa yang datang dari perantauan. Selama masa pandemi ini, gunakan aplikasi nyari kost Mamikos untuk memudahkanmu mencari kost murah. Manfaatkan fitur booking kamar kost serta pembayaran dengan metode termudah. Jadi, ketika perkuliahan akan dimulai, dirimu bisa lebih santai karena sudah mendapatkan tempat tinggal.

Demikian informasi file PDF lengkap hasil pengumuman SBMPTN 2020 yang dapat dirimu gunakan. Saat ini file yang dapat dirimu unduh adalah file tahun 2019. Namun, Mamikos akan melakukan update file pdf terbaru hasil pengumuman SBMPTN 2020 jika sudah ada rilis resmi. Pantau terus website Mamikos dan dapatkan update informasi untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri dan info penting lainnya!

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Loading...


Sumber: Mamikos

Loading...
loading...
close