Download Soal Dan Pembahasan Un (Unbk Atau Unkp) Matematika Smp 2018 Paket 2

Soal Terbaru.net – Download Pembahasan Ujian Nasional (UN) Matematika Sekolah Menengah Pertama / MTs Tahun 2018 Paket 2

Sebelumnya, kami telah membagikan pembahasan Ujian Nasional (UN) Matematika Sekolah Menengah Pertama 2018 Paket 1 (⏩ Silakan download disini), Pada kesempatan ini kami akan membagikan pembahasan soal Ujian Nasional (UN) SMP/MTs tahun 2018 paket 2.

Tidak sanggup dipungkiri, Nilai Rata-rata Ujian Nasional 2018 menurun dibandingkan dengan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun-tahun sebelumnya terutama pada pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang sangat minim kemungkinan adanya kecurangan. Pada tahun 2016 sebanyak 680 sekolah SMP/MTs negeri/swasta melakukan UNBK dan memperoleh nilai rata-rata 65,05. Pada tahun 2017 sebanyak 8.882 sekolah SMP/MTs negeri/swasta sudah melakukan UNBK dan memeperoleh rata-rata nilai 55,51. Dan yang terbaru, pada tahun 2018 banyak sekolah SMP/MTs yang melakukan UNBK meningkat drastis, adalah sebanyak  17.760 sekolah negeri/swasta namun nilai rata-rata mengalami penurunan adalah 52,96.

Pada pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2019 mendatang, Kementrian Pendidikan dan kebudayan menargetkan 100% sekolah sudah melakukan UNBK (Download Pembahasan UN Sekolah Menengah Pertama 2018 Matematika Paket 1
  • Download Naskah Asli Soal UN Sekolah Menengah Pertama 2018 Semua Mata Pelajaran
  • Download Naskah Asli Soal UN Sekolah Menengah Pertama 2017 Semua Mata Pelajaran


  • Demikianlah soal dan pembahasan UN (UNBK dan UNKP) Matematika Sekolah Menengah Pertama 2018 yang sanggup kami bagikan. 

    Jika terdapat link download yang rusak/tidak bekerja, harap beritahu kami lewat kolom komentar.

    Silakan gabung di Fans Page Facebook, Channel Telegram untuk memperoleh update terbaru, dan Subscribe Channel YouTube Soal Terbaru untuk memperoleh video pembelajaran matematika secara gratis, untuk mengikuti tautan klik pada tombol di bawah ini:


    Soal Terbaru Youtube Channel: 


    Soal Terbaru Facebook Fans Page:


    Soal Terbaru Telegram Channel:

    @banksoalmatematika


    Loading...
    loading...
    close