Dengan Traveloka #Jadibisa Melihat Ibunda Tersenyum Terakhir Kalinya

Dulu sebelum mengenal Traveloka saya harus kesana kemari untuk mencari biro penerbangan konvensional. Karena berada dikota kecil, saya siap mengantri panjang hanya untuk mendapat satu tiket penerbangan. Mengenal traveloka dikala saya duduk dibangku Kuliah pada 2015 yang lalu. Saat itu saya gres pertama kali mempunyai hp Android.

Karena jarak antara Kepulauan Riau dengan Yogyakarta sangat jauh, hasilnya saya pulang 2 kali dalam setahun, sehingga dalam setahun saya memesan tiket penerbangan sebanyak 4 kali. Dengan ini saya sangat membutuhkan yang namanya biro terpecaya mulai dari harganya dan kwalitas pelayanan. Sebelum memakai layanan traveloka ada Kisah Nyata yang tidak pernah saya lupakan dalam hidup saya.

Waktu itu saya sedang melaksanakan Program kampus Kuliah Kerja Nyata “KKN” di desa kecil gunung kidul, Yogyakarta. Saat itu tepatnya Bulan Ramadhan saya dan teman-teman selesai melaksanakan shalat tarawih berjamaah di dusun sawah, desa monggol, kec. Saptosari, gunung kidul Yogyakarta.

Sekitar jam 10 malam keluarga saya menghubungi saya bahwa Ibu mengalami sakit yang keras dan ingin saya pulang esok harinya. Saat itu pikiran saya bercampur aduk alasannya yaitu undangan Ibu hasilnya saya memutuskan untuk pulang besok. Namun kendalanya bagaimana saya sanggup mendapat tiket dengan cepat alasannya yaitu jarak antara Dusun sawah dan Pusat Kota Yogyakarta yang begitu jauh kurang lebih 1 jam 30 menit. Lagi pula di Dusun Sawah internet kurang memadai untuk melihat kegiatan Penerbangan besok Pagi. Setelah persiapan keperluan yang harus dibawa, Akhirnya saya memutuskan untuk bergegas berangkat ke sentra kota Yogyakarta mencari biro penerbangan konvensional.

Tiba di sentra Kota Yogyakarta pukul 01 Wib, Semua biro penerbangan tutup tidak ada yang buka begitu juga dengan biro langganan saya sebelum mengenal traveloka juga tutup. Kebingungan telah menghantui pikiran saya, hasilnya sahabat saya menunjukkan gosip bahwa ada satu aplikasi Andorid yang sanggup dipesan dengan pelayanan 24 jam. yaitu “TRAVELOKA”

Saya pun mendownload aplikasi traveloka di play store, dan melaksanakan pemesanan. Ternyata lebih simpel dan cepat serta harganya yang jujur. Berkat traveloka saya sanggup melihat ibu saya dikala sakit keras. Sebelum Ibunda saya Meninggal dunia saya sempat melihat Dia tersenyum dan tidur berada di samping pelukannya. Keesokan harinya ibu saya meninggalkan saya dan keluarga.

 Tanpa traveloka mungkin saya tidak sanggup melihat Alm. Ibu tersenyum terakhir kalinya. 

Cara Pemesanan Traveloka

Cara pemesanan traveloka akan saya jelaskan dengan 2 cara, yang pertama cara memakai Android yang kedua menggunakan Web Browser.

Via Android

1. Sebelumnya Sobat harus mempunyai Aplikasi Traveloka di Android Sobat. Caranya simpel kok tinggal Buka Play Store > Menu Search, ketik “Traveloka“, trus Sobat Klik Pencarian

2. Aplikasi Traveloka Berada diatas dan Pilihlah Judul “Traveloka – Tiket & Hotel” Untuk melihat Spesifikasi Traveloka Sobat Bisa Klik “INFO DETAIL” dan kalau Sobat tidak ingin berlama-lama sobat sanggup eksklusif klik “INSTAL

3. Tenang saja dengan Aplikasi Traveloka Ini Sobat Cuma dikenakan 38,53MB saja, Dan tunggu Proses Penginstalan Berlangsung

4. Jika Proses Instal Sudah Berlangsung Maka Sobat Bisa Langsung klik “BUKA“.

5. Masuk ke Nomer 5,6,7,8, Sobat di ajak Tour Bersama Aplikasi Traveloka, Pilihlah Bahasa yang sesuai, Contohnya saya Memilih bahasa Indonesia (English) > Continue

6.

What’s in Store for you
The World in your hand: Over 100,000 routes and 100,000 hotels araoud the Globe.

Artinya :

Apa yang ada di toko untukmu
Dunia di tangan Anda: Lebih dari 100.000 rute dan 100.000 hotel di seluruh dunia.

Sekarang Sobat Bisa Klik Next

7.

Looking for travel deals?
Bingo, you’re at the right place! Here’s where you find the best price for all flights, hotels and best budget rooms.

Artinya :

Mencari Penawaran Perjalanan?
Bingo, kau berada di daerah yang tepat! Di sinilah Anda menemukan harga terbaik untuk semua penerbangan, hotel, dan kamar dengan anggaran terbaik.

Sekarang Sobat Bisa Klik Next

8.

The Only Travel app you need
Millions of travelers depend on Traveloka for all their booking needs. It’s your turn.

Artinya :

Aplikasi Perjalanan yang Anda butuhkan
Jutaan wisatawan bergantung pada Traveloka untuk semua kebutuhan pemesanan mereka. Sekarang Giliran Anda

Sekarang Sobat Bisa Okay, I’m in!

9.  Sekarang Sobat Masuk ke Halaman Berikutnya yaitu halama dimana sobat harus mempunyai akun Traveloka, Jika Sobat belum mempunyai akun traveloka sobat sanggup Register, Namun kalau sobat sudah mempunyai akun traveloka sanggup eksklusif Log In. Cara Pendaftarannya cukup simpel kok, apabila sobat sudah mempunyai akun Gmail atau Facebook, sobat tinggal klik tombol nya saja, Praktis Bukan??

10. Sobat sudah masuk ke halaman beranda Traveloka, Kini sobat sanggup memakai layanan traveloka menyerupai layanan “Tiket Pesawat, Pemesanan Hotel, Tiket Kreta Api, Pesawat + Hotel, Pulsa & Paket Internet dan Aktivitas & Rekreasi

Namun Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara melaksanakan Pemesanan Tiket Pesawat Melalui traveloka? yuk simak caranya :

A. Sekarang sobat sanggup Klik icon Pesawat yang berwarna biru muda > Flight/ Tiket Pesawat

B. Sobat sanggup pilih. Contohnya menyerupai ini.

Origin/ Kota asal : Jakarta(JKTA)
Destination/Kota tujuan : Batam(BTH)
Depart Date/Tanggal Berangkat : Saturday/Sabtu, 2 Des 2017
Passenger/Penumpang : 1 Adult/Dewasa
Seat Class/Kelas Penerbangan: Economy/Ekonomi

Jika sobat ingin Pulang/Pergi, sobat sanggup Klik icon di Samping tanggal berangkat hingga menjadi warna biru Setelah itu klik Search/Pencarian

C. Sekarang Sobat Masuk kehalaman selanjutnya dimana ada bermacam-macam nama-nama meskapai penerbangan berserta harga yang sanggup sobat pilih, kalau saya pribadi menentukan harga meskapai penerbangan yang lebih murah. hehehe.
Jika sobat sudah menentukannya, sobat sanggup eksklusif Klik Kolom Pesawat yang dipilih

D. Dihalan ini sobat harus mengisi gosip sobat menurut Identitas sobat di KTP, SIM atau yang lain *Ingat JANGAN!! memakai Identitas Palsu, nanti akan ditanyakan oleh pihak angkasa pura di Bandara. Jika sesuai sobat sanggup Klik Continue/Selanjutnya


E. Masuk ke Halaman Flight facilities/ Fasilitas Pesawat, sobat akan ditawarkan 20kg Free Bagasi, kalau lebih maka akan dikenakan biaya dan anjuran asuransi penerbangan, kalau sobat tidak berniat silahkan abaikan. Sekarang sobat bisa > klik Continue

F. Lihat dan teliti lagi pada halaman ini, kalau ada yang kurang atau kesalahan, sanggup di edit lagi sebelum disetujuai, dan saran saya lihat Identitas sobat sudah sesuai apa belum. Jika sudah sanggup klik Continue to Payment


G. Sekarang sobat masuk ke Halaman Pembayaran melaui Bank Transfer, kalau sobat memakai Bank BCA, MANDIRI, BRI atau BNI, sobat sanggup pilih kolom transfer.

H. Sekarang Masuk ke Informasi Detail, kalau sudah benar semuanya sobat eksklusif klik “Pay by Transfer

Sampai disini sobat sanggup eksklusif menuju ke ATM, alasannya yaitu waktu booking yang diberikan Traveloka sekitar 4 jam. dan status pembayarannya sanggup sobat cek di email sobat.

Sekarang saya akan menjelasakan cara pemensanan traveloka memakai web browser www.traveloka.com.

Via Web Browser www.traveloka.com

1. Hal pertama yang sobat lakukan yaitu membuka web browser, misalnya saya memakai web browser “Google Chrome“, dibagian kolom URL sobat mengisikan “www.traveloka.com” atau “traveloka.comklik Enter.

2. Sekarang sobat masuk ke halaman Beranda Traveloka dimana halaman ini mencangkup banyak sekali layanan yang disediakan traveloka.

3. Nah, saya akan menjelaskan cara pemesanan Tiket Pesawat melalui layanan Traveloka. Yang pertama sobat harus menentukan Daerah asal dan Kota Tujuan, misalnya saya ingin berangkat dari Jakarta Menuju Batam, Maka saya harus menentukan pilihan Daerah asal : Jakarta, dan Kota tujuan : Batam.

4. Selanjutnya menentukan Jumlah Penumpang, kalau sobat membawa keluarga, sobat sanggup mengisi dengan kebutuhan sobat. Untuk Bayi yang belum berusia 2 Tahun akan dikenakan 50% dari harga normal.

5. Sekarang sobat Memilih tanggal keberangkatan.

6. Dan sobat sanggup menentukan kelas penerbangan, biasanya saya menentukan kelas ekonomi alasannya yaitu harganya terjangkau.

7. Setelah itu sobat sanggup eksklusif klik > Search Flight

8. Disini sobat akan di alihkan ke Halaman Baru, dimana halaman ini tersedia banyak sekali macam meskapai penerbangan dengan harga yang termurah berada dibagian atas, kalau saya menentukan harga termurah ya agar hemat-hemat kantong. hehhe

Setelah itu sobat pilih salah satu meskapai penerbangan, kalau sudah sobat tinggal klik Choose/Memilih

9.  Pada halaman ini sobat di wajibkan mengisi identitas yang ada di KTP, SIM atau lainnya, *Ingat JANGAN!! menggunakan Identitas Palsu!!

10. Jika semuanya sudah selesai sobat sanggup klik “Yes, my contact is correct” namun kalau belum selesai atau ada yang salah sobat sanggup klik “Change

11.  Bagian ini sobat harus memasukan title dan name
teladan Title : Mr dan Name : Riolan (Jika wanita Titlenya : Ms)
dan sobat mendapat 20kg gratis bagasi dan kalau lebih akan dikenakan tarif. Setelah itu sobat akan ditawarkan asuransi Penerbangan. Sekarang sobat Scrol kebawah

12. Nah pada halam bawah ini sobat mendapat total yang harus dibayarkan, kalau oke klik “Continue to Booking

13. Jika Informasi dihalaman bawah ini sudah benar, maka sobat sanggup klik “Continue to Payment” Untuk melaksanakan Pembayaran.

14. Nah dihalaman ini sobat menentukan transfer Bank, Credit Card, ATM dll. Kalau saya pribadi menentukan Tranfers dengan memakai kartu MANDIRI. Klik “Pay with Transfer

15. Dan sobat akan masuk ke halam Mandiri Payment Instructions Sekarang sobata sanggup mengecek email sobat, Traveloka secara otomatis akan mengirimkan email pesanan sobat.

16. Mungkin ini teladan dari pengiriman Traveloka Lewat email, Booking akan berjalan selama 4 jam. Kaprikornus sobat sanggup eksklusif mentransfer lewat internet banking atau via ATM.

Bagaimana? Sekarang semua ada di genggaman tangan anda, tidak perlu jauh-jauh dalam pemesanan. Semua jadi serba cepat dan mudah. Tunggu apalagi Yuk gunakan Traveloka sebagai biro perjalanan anda. Selamat mencoba semoga sukses.

Alm. Ibunda Saya Sebelum Meninggalkan saya dan Keluarga

“Disaat Menulis ini air mata saya tidak sanggup tertahankan, Terima kasih traveloka”

Total : 1500 kata Tanpa “Baca Juga”

Loading...
loading...
close