Daftar Nama Siswa yang Lulus SNMPTN UNPAD 2021

Daftar nama siswa yang lulus SNMPTN UNPAD 2021 – Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 di Universitas Padjadjaran sudah dirilis. Apakah ada namamu dalam salah satu daftar peserta yang diterima?

Daftar Nama Peserta SNMPTN di UNPAD 2021 yang Lulus

https://majalahcsr.id/

Tingkat kesulitan untuk bisa lulus seleksi nasional masuk Perguruan Tinggi Negeri juga semakin ketat, apalagi persaingan untuk bisa diterima di PTN favorit seperti Universitas Padjadjaran (UNPAD) melalui SNMPTN. Jalur seleksi masuk PTN nasional ini memungkinkan siswa-siswi terpilih yang eligible untuk bersaing diterima di program studi idamannya berbekal nilai rapor serta portofolio.

Peminat kampus UNPAD saat SNMPTN 2021 diprediksi mengalami peningkatan. Sudah bukan rahasia lagi apabila kampus-kampus favorit dengan jurusan favorit diincar pada lulusan pelajar yang hendak meneruskan studi di Perguruan Tinggi tanpa harus menempuh ujian tulis. Ini lah yang membuat persaingan untuk bisa diterima sebagai mahasiswa UNPAD semakin sulit. Disamping harus memiliki nilai rapor terbaik pada semester 1 – 5, portofolio masing-masing pendaftar juga diperlukan bagi program studi yang mengharuskannya.

Mendekati hari dirilisnya pengumuman SNMPTN di UNPAD bagi mahasiswa baru tahun 2021, info resmi dari LTMPT kian dicari. Ada pula yang mencari info bocoran nama-nama siswa yang diterima SNMPTN tahun 2021 di UNPAD. Sebagai referensi, berikut ini informasi daftar nama siswa yang lulus SNMPTN UNPAD 2021.

Informasi Pendaftar SNMPTN UNPAD 2021

Universitas Padjadjaran termasuk salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang paling diminati pada SNMPTN 2021. Siswa yang sudah dinyatakan eligible atau layak mendaftar oleh pihak sekolah dapat memilih salah satu program studi di UNPAD saat SNMPTN atau dua program studi yang salah satunya berlokasi sama seperti asal sekolah pendaftar.

Pastinya tidak semua pendaftar yang memilih UNPAD akan diterima karena kuota program studi di UNPAD terbatas. Ditambah lagi, menurut informasi dari Wakil Rektor UNPAD di Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, tahun 2021 ini daya tampung program studi di UNPAD melalui SNMPTN sebesar 20 – 30%. Bisa dibayangkan bahwa persaingan untuk masuk program studi favorit akan semakin ketat. Tapi anda tidak perlu khawatir karena seluruh program studi jenjang sarjana dibuka pada jalur SNMPTN.

Cara Melihat Pengumuman Kelulusan SNMPTN UNPAD 2021

Pengumuman nama-nama pendaftar yang dinyatakan lulus SNMPTN 2021 UNPAD akan dirilis pada 22 Maret 2021. Jika ingin mencari tahu hasil pengumuman resmi SNMPTN UNPAD, ikutilah langkah-langkah berikut:

  1. Buka laman website resmi pengumuman SNMPTN 2021: http://pengumuman.snmptn.ac.id/
  2. Jika mengalami masalah akses pada laman resmi, gunakan alternatif website yang disarankan oleh LTMPT atau link mirror Perguruan Tinggi yang sudah bekerja sama
  3. Masukkan nomor peserta SNMPTN (dapat dilihat pada kartu tanda peserta SNMPTN masing-masing peserta)
  4. Masukkan data tanggal lahir

Tunggu selama beberapa saat dan website akan menampilkan status kelulusan peserta di UNPAD. Jika anda diterima salah satu program studi UNPAD melalui jalur SNMPTN 2021, pada website akan muncul ucapan selamat atas kelulusan beserta program studi yang menerima. Langkah selanjutnya adalah mencari tahu informasi pendaftaran ulang di UNPAD dan mekanisme lainnya. Cari tahu informasi tersebut melalui website resmi karena tata cara registrasi ulang di setiap Perguruan Tinggi akan berbeda satu sama lain. Sebaliknya, jika anda belum lulus seleksi di UNPAD melalui SNMPTN, ada alternatif jalur masuk lainnya yang dapat ditempuh.

Link Download PDF Pengumuman SNMPTN UNPAD 2021

Pengumuman daftar nama-nama peserta SNMPTN di UNPAD hingga seluruh Indonesia yang lulus seleksi akan dirilis oleh pihak LTMPT. Namun, pada tanggal 22 Maret 2021 nanti hanya pengumuman kelulusan individu yang bisa anda ketahui. Sebab, akses melalui website resmi http://pengumuman.snmptn.ac.id/ hanya dapat menampilan data pendaftar tertentu yang sudah memasukkan nomor pendaftaran SNMPTN dan tanggal lahir saja. Jika berniat mencari daftar nama seluruh peserta SNMPTN yang diterima di UNPAD, informasinya akan diberitahukan kemudian.

Penasaran dengan nama-nama pendaftar SNMPTN yang diterima di UNPAD tahun 2020? Download file daftar nama tersebut yang berbentuk PDF tersebut di sini. Untuk data tahun 2021, Mamikos akan melakukan update jika pengumuman SNMPTN sudah keluar secara resmi dan sudah ada pembaruan data daftar pendaftar SNMPTN 2021.

Daftar nama pendaftar yang lulus seleksi jalur SNMPTN di UNPAD dan Perguruan Tinggi lainnya sudah mengalami seleksi berdasarkan aturan LTMPT. Keputusan kelulusan diberikan oleh Keputusan Ketua Tim Pelaksana LTMPT. Tidak semua pendaftar SNMPTN di UNPAD diterima karena mekanisme yang diberikan bagi siswa yang akan dinyatakna lulus seleksi antara lain:

  1. Lolos verifikasi data akademik (dilihat dari nilai rapor semester 1 – 5 dan portofolio asli pada jurusan atau program studi yang mensyaratkannya)
  2. Menunjukkan ijazah atau Surat Keterangan Tanda Lulus (SKTL) asli
  3. Menunjukkan persyaratan lainnya yang ditetapkan oleh Perguruan Tinggi tujuan pendaftar SNMPTN
  4. Lolos verifikasi KIP – Kuliah, lolos verifikasi data akademik, dan lolos verifikasi data ekonomi bagi peserta pendaftar KIP – Kuliah. Akan ada verifikasi dokumen dan atau kunjungan langsung ke lokasi tempat tinggal pendaftar KIP – Kuliah.

Setelah lulus SNMPTN 2021 di UNPAD, penuhi persyaratan yang ditetapkan pihak kampus. Ikuti alur pendaftaran ulang atau registrasi ulang serta ketentuan lainnya yang tercantum pada website Universitas Padjadjaran. Apabila anda sudah dinyatakan lulus SNMPTN di salah satu program studi UNPAD, anda tidak diizinkan mendaftar jalur seleksi nasional lainnya, seperti jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada tahun 2021.

Jalur Masuk UNPAD 2021 Selain SNMPTN

Belum diterima di UNPAD melalui SNMPTN bukan berarti bahwa mimpimu untuk bisa menjadi mahasiswa di kampus tersebut hilang. Masih ada jalur penerimaan mahasiswa baru lainnya di UNPAD yang dapat menjadi alternatif, baik jalur seleksi nasional maupun jalur seleksi mandiri. Selain jalur SNMPTN, jalur berikut ini dibuka di UNPAD tahun 2021:

  1. Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)
  2. Jalur Prestasi UNPAD
  3. Jalur Mandiri UNPAD
  4. Jalur Internasional UNPAD

Agar tidak ketinggalan informasi jalur pendaftaran masuk di UNPAD, tetaplah update dengan info terbaru melalui website http://smup.unpad.ac.id/. Jadwal pendaftaran, syarat pendaftaran, biaya, dan mekanisme pelaksanaannya akan di-update melalui laman resmi Universitas Padjadjaran.

Demikian informasi daftar nama siswa yang lulus SNMPTN UNPAD 2021. Tunggulah pengumuman resmi dari LTMPT untuk mendapatkan informasi terbaru yang akurat pada 22 Maret 2021 nanti. Selagi menunggu adanya rilis info hasil SNMPTN 2021 di UNPAD dan kampus lainnya dari LTMPT, manfaatkan waktu untuk melakukan hal-hal produktif, seperti mencari kost. Cobalah melakukan survey lokasi kost dekat UNPAD menggunakan aplikasi pencari kost Mamikos yang dapat diunduh gratis melalui ponsel kesayanganmu. Proses pencarian kost, survey fasilitas kost, hingga booking dan pembayaran kost dapat anda lakukan dari rumah. Sangat cepat dan memudahkan, bukan?


Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Kost Dekat UGM Jogja

Kost Dekat UNPAD Jatinangor

Kost Dekat UNDIP Semarang

Kost Dekat UI Depok

Kost Dekat UB Malang

Kost Dekat Unnes Semarang

Kost Dekat UMY Jogja

Kost Dekat UNY Jogja

Kost Dekat UNS Solo

Kost Dekat ITB Bandung

Kost Dekat UMS Solo

Kost Dekat ITS Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya

Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat UIN Jakarta

Loading...


Sumber: Mamikos

Loading...
loading...
close