Daftar Nama Siswa yang Lulus SNMPTN UGM 2021, Download PDF

Daftar Nama Siswa yang Lulus SNMPTN UGM 2021, Download PDF – Apakah dirimu salah satu pendaftar yang memilih Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai salah satu kampus tujuan saat SNMPTN? Pastinya dirimu sudah tidak sabar melihat hasil nama-nama yang dinyatakan lulus SNMPTN UGM 2021.

Daftar Nama Peserta SNMPTN di UGM 2021 yang Lulus

krjogja.com

Saat pendaftaran jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dibuka, Perguruan Tinggi favorit dan kampus-kampus favorit menjadi sasaran para siswa-siswi SLTA. Peluang diterima di Perguruan Tinggi favorit, seperti Universitas Gadjah Mada terbuka lebar tanpa harus menjalani tes tertulis. Tidak mengherankan jika persaingan di UGM pun sangat ketat, apalagi untuk program studi yang sangat diminati dan populer.

Informasi terkait pengumuman SNMPTN di UGM untuk Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2021 semakin banyak dicari menjelang dirilisnya informasi resmi dari LTMPT. Bahkan, ada yang mencari bocoran pengumuman SNMPTN 2021 di UGM karena sudah tidak sabar. Sebagai referensi, berikut ini informasi terkait daftar nama siswa yang lulus UGM pada SNMPTN tahun 2021.

Jumlah Pendaftar SNMPTN UGM 2021 yang Diterima

Penerimaan mahasiswa baru di UGM melalui jalur SNMPTN ditargetkan mencapai 2000 orang. Jumlah tersebut sudah termasuk gabungan pendaftar jenjang Sarjana dan Sarjana Terapan UGM. Daya tampung UGM pada SNMPTN 2021 dialokasikan sebanyak 25% dari total kuota setiap program studi. Persentase tersebut membuat persaingan seleksi SNMPTN di UGM menjadi semakin ketat.

Pendaftar SNMPTN di UGM dapat memilih satu program studi di UGM atau dua program studi asalkan salah satunya berada di Perguruan Tinggi sesuai asal sekolah pendaftar. Setelah memiliki akun LTMPT, pendaftar bisa langsung melakukan proses pendaftaran dan pemilihan program studi di portal.ltmpt.ac.id.

Keketatan Persaingan SNMPTN UGM 2021

UGM menawarkan 90 program studi jenjang sarjana serta sarjana terapat pada seleksi SNMPTN tahun 2021. Program studi tersebut berasal dari 18 fakultas di UGM serta 1 Sekolah Vokasi. Pendaftar harus mempertimbangkan pemilihan program studi baik-baik sebelum memilih program yang akan dituju. Apabila sudah dinyatakan lulus SNMPTN, peserta tidak diizinkan mengikuti UTBK, baik di UGM ataupun di Perguruan Tinggi lainnya. Padahal, UTBK adalah tes wajib yang menjadi syarat SBMPTN serta syarat ujian masuk mandiri di beberapa Perguruan Tinggi.

Cara Melihat Pengumuman Kelulusan SNMPTN UGM 2021

Untuk melihat pengumuman nama-nama yang lulus SNMPTN 2021 di UGM, tanggal 22 Maret nanti dirimu bisa mengikuti langkah berikut:

  1. Buka laman website pengumuman SNMPTN 2021 yang resmi melalui laman http://pengumuman.snmptn.ac.id/. Apabila website tersebut bermasalah atau tidak dapat diakses, gunakan website alternatif atau link mirror.
  2. Masukkan nomor peserta SNMPTN (tertera pada kartu tanda peserta SNMPTN)
  3. Masukkan tanggal lahir
  4. Tunggu hasil keluar

Lulus atau tidaknya dirimu di UGM akan langsung terlihat. Jika dinyatakan lulus, dirimu akan mendapatkan ucapan lulus seleksi. Segeralah mencari tahu informasi pendaftaran ulang di UGM karena mekanisme pendaftarannya akan berbeda dengan kampus-kampus yang lain. Bagi dirimu yang belum lulus seleksi di UGM, masih ada kesempatan dan cara lain untuk bisa masuk di kampus ini.

Link Download PDF Pengumuman SNMPTN UGM 2021

Kapan nama-nama peserta SNMPTN 2021 yang lulus akan diumumkan?. Berdasarkan keterangan resmi dari LTMPT atau Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi selaku pihak yang menyelenggarakan seleksi, pengumuman SNMPTN resmi akan dilakukan 22 Maret 2021. Akses di website http://pengumuman.snmptn.ac.id/ hanya akan menampilan nama pendaftar tertentu saja. Untuk mendapatkan daftar nama keseluruhan siswa yang diterima, dirimu perlu menunggu lebih lama.

Jika dirimu ingin tahu daftar nama pendaftar yang diterima SNMPTN UGM tahun 2020, dirimu bisa mendownload file PDF-nya di sini. Data pengumuman nama-nama yang lulus SNMPTN UGM 2021 tersebut akan diperbarui dan di-update setelah pengumuman SNMPTN resmi tahun 2021 dirilis.

Lampiran file PDF terkait daftar nama-nama yang dinyatakan lulus seleksi SNMPTN tersebut dirilis berdasarkan Keputusan Ketua Tim Pelaksana LTMPT. Terdapat kriteria yang menentukan pendaftar diterima melalui jalur SNMPTN, seperti:

  1. Pendaftar sudah dinyatakan lolos verifikasi data akademik (nilai rapor serta portofolio asli)
  2. Pendaftar menunjukkan ijazah atau Surat Keterangan Tanda Lulus (SKTL) asli dan syarat lainnya yang ditetapkan oleh Perguruan Tinggi tempat pendaftar SNMPTN diterima
  3. Peserta yang mendaftar KIP – Kuliah harus lolos verifikasi data akademik serta verifikasi data ekonimi melalui dokumen dan atau kunjungan ke lokasi tempat tinggal peserta pendaftar KIP – Kuliah

Pendaftar SNMPTN yang sudah dinyatakan lulus seleksi dan diterima di UGM wajib melihat syarat, jadwal registrasi ulang (daftar ulang), dan ketentuan di website UGM. Selain itu, perlu diketahui bahwa jika dirimu sudah dinyatakan diterima di salah satu program studi UGM melalui SNMPTN, dirimu tidak dapat mendaftar jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di tahun 2021.

Jalur Masuk UGM 2021 Selain SNMPTN

Jika namamu tidak termasuk yang tercantum dalam daftar siswa lulus SNMPTN 2021 di UGM, masih ada cara lain untuk bisa diterima sebagai mahasiswa di kampus ini. Tahun 2021, UGM membuka beberapa jalur masuk, baik untuk program Diploma atau Vokasi, maupun Sarjana hingga Pascasarjana. Jalur seleksi masuk UGM secara nasional dan mandiri perlu dirimu ketahui agar dapat mempersiapkan diri sejak dini. Adapun jalur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di UGM yang akan dibuka tahun 2021 untuk Program Sarjana dan Sarjana Terapan antara lain:

  1. Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SBMPTN)
  2. Seleksi Mandiri UGM (termasuk Penelusuran Bibit Unggul)

Pengumuman resmi terkait mekanisme seleksi dan tanggal seleksi SBMPTN dapat dilihat pada website LTMPT, sedangkan untuk seleksi mandiri di UGM, pengumuman dapat dilihat melalui laman https://um.ugm.ac.id/.

Kesempatan mendatar program studi bertaraf internasional di UGM juga terbuka lebar bagi dirimu yang tertarik kuliah dalam bahasa Inggris serta merasakan pengalaman menarik lainnya. Ada kesempatan mendapatkan double degree atau gelar ganda dengan universitas mitra di luar negeri, pertukaran pelajar, internship internasional, hingga program akademik jangka pendek (seminar internasional, kursus musim dingin, kursus musim panas, kejuaraan di tingkat internasional, dan sebagainya). Khusus pendaftaran program internasional UGM, seleksinya akan dilakukan secara terpisah dari seleksi mandiri UGM dan SBMPTN.

Demikian informasi daftar nama siswa yang lulus SNMPTN UGM 2021, download PDF yang dapat dirimu gunakan. Pantau terus informasi terbaru dari website resmi SNMPTN tahun 2021 nanti agar tidak ketinggalan. Sambil menunggu pengumuman kelulusan, luangkan waktu untuk mencari tempat tinggal dekat UGM dengan budget sesuai rencana. Gunakan aplikasi pencari kost Mamikos agar proses pencarian kost, survey fasilitas kost, hingga booking dan pembayaran kamar kost semakin mudah. Segera download aplikasi Mamikos di ponsel kesayanganmu, ya!


Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Kost Dekat UGM Jogja

Kost Dekat UNPAD Jatinangor

Kost Dekat UNDIP Semarang

Kost Dekat UI Depok

Kost Dekat UB Malang

Kost Dekat Unnes Semarang

Kost Dekat UMY Jogja

Kost Dekat UNY Jogja

Kost Dekat UNS Solo

Kost Dekat ITB Bandung

Kost Dekat UMS Solo

Kost Dekat ITS Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya

Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat UIN Jakarta

Loading...


Sumber: Mamikos

Loading...
loading...
close