Daftar Link Pengumuman Hasil Nilai UTBK SBMPTN 2020

Daftar Link Pengumuman Hasil Nilai UTBK SBMPTN 2020 – Bagi dirimu yang berencana mendaftar Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SBMPTN, mengikuti UTBK adalah hal yang wajib dilakukan. Meskipun sedang pandemi, saat ini UTBK sudah mulai berjalan. Persaingan untuk masuk kampus negeri melalui SBMPTN yang sangat ketat ditambah dengan jumlah peserta UTBK yang sangat banyak menjadi tantangan tersendiri.

Kumpulan Link Hasil Nilai UTBK SBMPTN 2020

pikiran-rakyat.com

Setelah mengikuti UTBK, pastinya dirimu sudah tidak sabar untuk melihat hasilnya. Rasa penasaranmu akan segera terjawab karena Mamikos akan memberikan informasi terkait daftar link untuk melihat hasil UTBK. Dengan adanya link tersebut, dirimu bisa mengetahui hasil UTBK dan memperkirakan status kelulusannya.

Menurut jadwal yang sudah ditetapkan LTMPT, pengumuman hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2020 akan dilakukan pada 20 Agustus 2020. Seleksi ini tidak hanya diikuti lulusan tahun 2020 saja, tetapi juga lulusan tahun 2018 dan 2019, serta paket C. Inilah salah satu alasan bahwa persaingan UTBK tahun 2020 semakin ketat. Setelah menjalani seluruh prosedur pendaftaran SBMPTN, peserta baru bisa mengikuti UTBK.

Pelaksanaan UTBK 2020

Jadwal pelaksanaan UTBK tahun 2020 dilakukan dalam dua tahap, dengan tahap pertama pada 5 – 14 Juli 2020, sedangkan tahap kedua pada 20 – 29 Juli 2020. Setiap hari, terdapat dua sesi UTBK kecuali hari Jumat. Pelaksanaan UTBK tahun 2020 saat pandemi dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Harapannya, baik panitia penyelenggara maupun peserta dapat terhindar dari Covid-19 dan meminimalisir penularannya.

Cara Melihat Hasil Nilai UTBK SBMPTN 2020

Bagaimana cara mengecek hasil UTBK SBMPTN 2020?

Pertanyaan ini seringkali dilontarkan peserta ujian yang sudah menempuh UTBK. dirimu bisa melihat pengumuman dan status kelulusan secara serentak pada tanggal 20 Agustus 2020 nanti. Untuk mengetahui hasil resmi UTBK SBMPTN, terdapat beberapa link yang bisa dirimu akses.

  1. Link Resmi 1: https://pengumuman.sbmptn.ac.id
  2. Link Resmi 2: https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id

Bagi dirimu yang tidak bisa mengakses hasil SBMPTN 2020 dari link tersebut, masih ada daftar link mirror lainnya sebagai alternatif. Link mirror berfungsi untuk mengantisipasi apabila terdapat kendala saat membuka link dari website resmi. Adapun link lain untuk mengetahui pengumuman UTBK SBMPTN 2020 adalah sebagai berikut.

  1. Link Pengumuman UTBK SBMPTN Universitas Indonesia (UI): http://sbmptn.ui.ac.id/
  2. Link Pengumuman UTBK SBMPTN Institut Teknologi Bandung (ITB): http://sbmptn.itb.ac.id/
  3. Link Pengumuman UTBK SBMPTN Universitas Diponegoro (UNDIP): http://sbmptn.undip.ac.id/
  4. Link Pengumuman UTBK SBMPTN Institut Teknologi Sepuluh November (ITS): http://sbmptn.its.ac.id/
  5. Link Pengumuman UTBK SBMPTN Universitas Gadjah Mada (UGM): http://sbmptn.ugm.ac.id/
  6. Link Pengumuman UTBK SBMPTN Insitut Pertanian Bogor (IPB): http://sbmptn.ipb.ac.id/
  7. Link Pengumuman UTBK SBMPTN Universitas Airlangga (UNAIR): http://sbmptn.unair.ac.id/
  8. Link Pengumuman UTBK SBMPTN Universitas Andalas (UNAND): http://sbmptn.unand.ac.id/
  9. Link Pengumuman UTBK SBMPTN Universitas Sriwijaya (UNSRI): http://sbmptn.unsri.ac.id/
  10. Link Pengumuman UTBK SBMPTN Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH): http://sbmptn.unsyiah.ac.id/
  11. Link Pengumuman UTBK SBMPTN Universitas Tanjungpura (UNTAN): http://sbmptn.untan.ac.id/
  12. Link Pengumuman UTBK SBMPTN Universitas Hasanudin (UNHAS): http://sbmptn.unhas.ac.id/

Kegiatan Setelah Pengumuman UTBK SBMPTN 2020

Jika dirimu sudah mengecek pengumuman resmi UTBK SBMPTN 2020 dan dinyatakan lolos, dirimu bisa menjalani tahapan selanjutnya. Periksalah website resmi kampus tujuan secara berkala. Pihak kampus akan memberikan informasi terkait daftar ulang hingga pembayaran uang kuliah. Informasi tersebut juga bisa dirimu dapatkan dengan mengakses media sosial resmi masing-masing kampus.

Bagi dirimu yang belum diterima jalur SBMPTN 2020, dirimu tidak perlu berkecil hati. Masih ada kampus negeri yang membuka jalur mandiri dengan nilai UTBK atau dengan tes tertulis. Masing-masing kampus memiliki aturan dan kebijakan tersendiri, sehingga dirimu perlu update dengan informasinya. Sebagai alternatif, dirimu juga dapat mendaftar kampus swasta dengan jurusan sesuai passion.

Demikian informasi mengenai daftar link pengumuman hasil nilai UTBK SBMPTN 2020 yang dapat dirimu akses. Sebelum melihat pengumuman SBMPTN tanggal 20 Agustus 2020 nanti, periksa kembali gadget yang akan dirimu gunakan. Jangan lupa mengisi paket data atau memastikan bahwa koneksi internet wifi yang dimiliki memang lancar. Selamat menunggu pengumuman!

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Loading...


Sumber: Mamikos

Loading...
loading...
close