Daftar Beasiswa Kuliah UGM 2020/2021

Beasiswa Kuliah UGM – Tidak hanya bagi kalangan yang kurang mampu saja, beasiswa kini telah menjadi incaran hampir setiap orang. Dengan beasiswa, anda mempunyai kesempatan untuk melanjutkan pendidikanmu ke tingkat yang lebih tinggi, hal itu tentunya bisa menunjang karirmu di masa depan. anda juga bisa memilih jenis beasiswa seperti apa yang kira-kira bisa menunjang pendidikanmu. Ada banyak jenis beasiswa yang bisa dipilih, mulai dari beasiswa untuk mereka yang kurang mampu, beasiswa prestasi, beasiswa untuk studi S2 dan S3, dan beasiswa untuk melanjutkan studi di luar negeri. Buat anda yang sudah lama mengincar Universitas Gadjah Mada atau UGM sebagai kampus tujuan, berikut Mamikos bagikan info terbaru seputar beasiswa kuliah UGM tahun ajaran 2020/2021.

Info Terbaru Beasiswa Kuliah UGM 2020

Beasiswa Kuliah UGM
ugm.ac.id

 

Jika anda sudah menjadi salah satu penerima beasiswa, anda mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan dibanding lulusan lain. Mengapa demikian? Ini karena perusahaan percaya bahwa orang-orang yang telah mendapatkan beasiswa, berarti telah lolos beberapa tahapan seleksi yang sulit. Tak heran jika beasiswa kuliah UGM cukup banyak sekali peminatnya. Jika anda tak ingin ketinggalan informasi terbaru seputar beasiswa kuliah UGM, maka simak informasi di bawah ini.

Beasiswa Mizan 2020

Program Beasiswa Mizan kembali hadir pada tahun 2020 ini guna menyokong semangat kreativitas dan kualitas berkarya para calon cendekia di tanah air. Beasiswa ini sendiri diperuntukkan bagi para mahasiswa S1, S2, dan S3 yang tengah menyelesaikan studi akhirnya berupa skripsi, tesis, atau disertasi. Adapun ketentuan-ketentuan lebih lengkapnya adalah sebagai berikut.

Ketentuan Umum

  • Diperuntukkan bagi mahasiswa yang tengah menyelesaikan studi akhir penulisan: skripsi, tesis, atau disertasi.
  • Peserta mengisi data diri secara online di www.mizan.com/beasiswa2020 lalu mengirimkan print out proposal skripsi, tesis, atau disertasi yang telah disetujui dan direkomendasikan oleh pembimbing atau dekan fakultas (direktur program pascasarjana).
  • Proposal dikirimkan via pos ke:
    PT. Mizan Publika
    Gd. Cibis Nine Lt. 12 Unit G-2, Jl. TB. Simatupang No. 2, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12560.

Beasiswa VDMI 2020/2021

Telah dibuka kembali penawaran beasiswa Van Deventer-Maas Indonesia (VDMI) tahun 2020/2021 bagi seluruh mahasiswa program Sarjana dan Diploma Universitas Gadjah Mada dengan persyaratan sebagai berikut:

  1. Mengisi formulir beasiswa
  2. Mendaftar secara daring di laman ers.vdms-scholarship.org mulai tanggal 10 Februari – 10 Maret 2020
  3. Menyerahkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) / Surat rekomendasi dari Fakultas/Sekolah Vokasi yang menyatakan kondisi ekonomi
  4. Slip gaji resmi orang tua, apabila tidak ada mohon membuat surat keterangan penghasilan orang tua yang disahkan oleh Kelurahan
  5. Transkrip nilai terakhir, IPK min. 3,00 yang ditandatangani dan dilegalisir oleh Fakultas/Sekolah Vokasi
  6. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
  7. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  8. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  9. Motivation Letter dalam bahasa Inggris (lebih disarankan), diketik di atas kertas A4 (minimal 1,5 hal.), font Palation Linotype size 11, dengan single space
  10. Fotokopi nomor rekening buku tabungan
  11. Fotokopi rekening listrik/telepon 2 bulan terakhir
  12. Foto berwarna ukuran 3 x 4 (2 lembar) untuk ditempel pada formulir
  13. Surat pernyataan bebas NAPZA bermaterai

Bagi mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian UGM yang berminat untuk mendaftar, berkas pencalonan berupa formulir yang telah diisi beserta kelengkapannya diserahkan ke bagian Akademik Fakultas. Segera daftarkan diri anda agar anda pun bisa mendapatkan beasiswa yang satu ini.

Beasiswa KPMG 4SEAS Scholarship 2020

KPMG merupakan salah satu dari ‘The Big 4’ di bidang jasa profesional Audit, Tax, dan Advisory. KPMG memeprcayai bahwa sumber daya manusia adalah aset yang terbesar dan sangat penting. Oleh karena itu, KPMG memiliki komitmen untuk membangun dan mengembangkan potensi-potensi yang ada dalam setiap individu. Sejalan dengan komitmen tersebut, KPMG mengadakan program beasiswa KPMG 4SEAS Scholarship untuk tahun 2020 ini.

Di mana Program beasiswa KPMG 4SEAS Scholarship ini merupakan program beasiswa bagi mahasiswa Asia Tenggara yang ingin memulai karir mereka di bidang pemberian jasa profesional. Program ini didukung oleh member firms KPMG di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam. Program beasiswa ini terbuka lebar untuk mahasiswa maupun mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis di lingkungan Universitas Gadjah Mada untuk dapat mengikuti proses seleksi program beasiswa KPMG 4SEAS Scholarship tersebut. Buat anda yang tertarik, segera mendaftarkan diri ya!

Beasiswa Yayasan Kayan Makmur 2020

Kayan Patria Pratama Group, saat ini bergerak diberbagai bidang bisnis seperti mining, shipyard, plantation, logging and property. Area bisnisnya tersebar di Indonesia khususnya pulau Kalimantan dan Papua, dengan Samarinda-Kalimantan Timur sebagai pusat oprasionalnya. Kayan Patria Pratama Group siap merambah sistem bisnis lainnya bersama anda. Didanai oleh Yayasan Kayan Makmur merupakan yayasan yang bernaung di bawah bidang bisnis Kayan Patria Pratama Group, Yayasan ini bergerak di bidang sosial, kemanusiaan, keagamaan dan pendidikan. Pada tahun 2020 ini kembali akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa Universitas Gadjah Mada, adapun jurusan yang diutamakan antara lain Ekonomi Manajemen, Teknik Industri, Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Pertanian. Bagi yang berminat dapt mendaftarkan melalui online di simaster,ditmawa.ugm.ac.id berkas formulir pendaftaran dan brkas kelengkapan yang lain dapat disampaikan ke Direktorat Kemahasiswaan melalui fakultas masing-masing.

Buat anda yang sedang mencari informasi beasiswa kuliah di UGM tahun ajaran 2020/2021, semoga informasi di atas bisa bermanfaat ya untuk anda! Jika anda ingin menggali informasi seputar beasiswa di kampus lainnya di tanah air, anda bisa cari melalui situs blog Mamikos. Jika salah satu diantara anda ada yang berencana ingin merantau ke luar kota untuk menempuh pendidikan, maka jangan lupa untuk download aplikasi Mamikos di ponsel anda ya! Di aplikasi Mamikos anda akan dengan mudah menemukan informasi seputar kost-kostan, sewa apartemen, hingga sewa rumah kontrakan dengan mudah. Untuk itu, tunggu apalagi segera install aplikasi Mamikos sekarang juga di ponsel Android atau ponsel iOS anda sekarang juga ya!

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Loading...


Sumber: Mamikos

Loading...
loading...
close