Contoh Surat Rekomendasi Siswa Dibawah 6 Tahun

Pada artikel kali ini saya akan membagikan sebuah file yang berisikan Contoh Surat Rekomendasi Masuk SD bagi Peserta Didik yang berumur kurang dari 6 tahun. Hal ini sangat penting mengingat ada batas usia untuk masuk jenjang sekolah dasar.

Perlu anda ketahui dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2019 yang berisikan tentang Perubahan Atas Permendikbud Nomor 51 Tahun 2018 di situ sudah dijelaskan mengenai aturan PPDB.

Contoh Surat Rekomendasi Siswa Dibawah 6 Tahun

Di dalam pasal 7 Permendikbud tersebut dijelaskan, salah satu syarat utama calon peserta didik baru jenjang SD ialah harus sudah berusian 7 Tahun. Atau paling rendah ialah 6 tahun pada tanggal 1 juli tahun berjalan.

Dengan mengacu pada aturan tersebut, maka secara otomatis siswa yang usianya belum sampai 7 tahun maka ia tidak bisa masuk ke SD dan masih berada di jenjang Taman Kanak-Kanak atau TK.

Kendati demikian, ada pengecualian bagi siswa baru yang mempunyai potensi kecerdasan atau bakat istimewa. Ini harus dibuktikan dengan Surat Rekomendasi tertulis dari Psikolog Profesional/dari pihak dewan guru sekolah apabila psikolog tidak berada di wilayah setempat.

Sehubungan dengan hal itu, di sini saya akan membagikan Contoh Surat Rekomendasi Psikolog untuk Masuk SD Doc. Maksudnya, surat ini dibuat dalam microsoft word, sehingga mudah untuk diunduh dan diedit sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing.

Dengan menyertakan surat rekomendasi ini, insyaallah anak anda yang usianya kurang dari 6 tahun tapi memiliki kecerdasan yang istimewa y melanjutkan ke jenjang SD.

Download Contoh Surat Rekomendasi Siswa Dibawah 6 Tahun

Untuk gambaran singkat surat rekomendasinya bisa anda lihat pada gambar di atas. Sedangkan, filenya bisa anda unduh pada link yang ada di bawah ini:

SIMPAN FILE

Demikianlah informasi mengenai Contoh Surat Rekomendasi Siswa Dibawah 6 Tahun yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya. Mudah-mudahan dengan adanya surat rekomendasi ini, putra-putri anda yang usianya di bawah 6 tahun bisa melanjutkan ke SD yang diinginkan. Baca Juga : Contoh SK Wakil Kepala Sekolah Terbaru

Loading...
loading...
close