Contoh Pidato Singkat Tapi Lezat Didengar

Berbicara dihadapan orang memang memerlukan keberanian, keahlian dan kebiasaan. Namun semua itu jikalau sudah dijalani dan terbiasa, maka berbicara dihadapan orang atau berpidato akan sangat mengasikan. Untuk itulah sebagai latihan Guru Madrasah ingin sedikit menyebarkan teladan pidato singkat tapi yummy didengar.

Beberapa teladan ini hanya tinggal mengganti beberapa hal saja yang spesifik menyerupai nama atau orang – orang yang mau disebutkan dalam pidato, tanggal atau jenis insiden yang dirasa cukup berkesan diantara audiens yang hadir.
Semisal audiensnya ialah karyawan maka hal menarik ialah pengalaman dikala bekerja, atau jikalau audiensnya ialah siswa maka yang menarik ialah hal – hal yang terjadi dikala pelajaran atau hal – hal iseng dikala proses belajar.
Namun jikalau audiensnya ialah masyarakat umum maka selentingannya bawalah pada hal – hal yang sedang hangat saja. Seperti problem pokemon, atau problem yang dilihat diberita dikala pagi atau malam hari.
Semua itu niscaya audiens tahu.
Intinya ialah audiens ialah orang yang harus dapat membayangkan apa yang sedang kita bicarakan, dengan dapat membayangkan maka audiens akan dapat menangkap isi dari pidato kita.
Kaprikornus jangan asik sendiri sementara audiens tidak mengerti apa yang kita bicarakan.

Nah berikut Guru Madrasah menyebarkan contohnya


Contoh Pidato Sambutan Wali Murid

Pada teladan pertama ini saya berikan teladan untuk wali murid, dimana seorang wali murid yang mewakili seluruh wali – wali murid pada suatu sekolah. Dalam hal ini saya berikan teladan di sekolah paud.
Tinggal mengganti beberapa hal saja menyerupai susunan orang – orang yang mau disebutkan dipembukaan pidato dan hal – hal yang menarik yang dilakukan oleh anak – anak kita dikala proses belajar.
Ditambah ucapan terimakasih atas semuanya kepada ibu dan bapak guru dan ajakan maaf atas kelakuan anak kita selama berguru mengajar jikalau ada yang tidak berkenan.

Baca Juga  Contoh Pidato Sambutan Perpisahan

Cotoh Sambutan Ketua Pelaksana

Pada teladan kedua ini saya menunjukkan teladan yang menunjukkan sambutan ialah ketua pelaksana. Dimana ketua pelaksana ini telah melaksanakan aneka macam persiapan yang telah dibantu oleh aneka macam pihak mulai dari yang paling bawah hingga yang paling atas.
Dalam hal ini ketua pelaksana menunjukkan informasi yang telah dilakukannya dan apa yang akan di laksankan, serta tujuan program itu diadakan. Seperti apa hasil yang diiginkan dikala program itu berakhir dan lain – lain.
Tak lupa pula ucapan terimakasih dan mohon maaf disampaikan kepada pihak – pihak yang dirasa perlu untuk ucapan tersebut.

Contoh Pidato Perpisahan

Contoh yang ketiga ialah teladan perpisahan dalam hal ini saya contohkan dilakukan oleh siswa atau wakil dari siwa.
Hampir menyerupai dengan teladan pada wali murid hanya saja disini yang berbicara ialah pelaku hal – hal unik di sekolah.
Siswa itu sendiri yang melaksanakan hal – hal yang sekiranya menyenangkan, menyedihkan atau mnegesalkan disekolah.
Biasanya hal – hal tersebut akan menciptakan audiens sangat memeperhatikan apa yang dibicarakan, akan masuk dalam relung hati yang paling dalam, akan mengiakan apa yang sedang dibicarakan dan akan mengikuti irama pidato yang sedang kita bawakan. 
Maka wakil siswa disini dapat mengungkapkan perasaanya sepenuh hati.
Namun dihentikan lupa ucapan terimaksih kepada ibu dan bapak guru dan semuanya yang terlibat dalam aktivitas berguru mengajar.
Tidak boleh lupa juga ucapan mohon maaf supaya tidak ada lagi hal – hal yang mengganjal.
Biasanya semuanya akan angsung memaafkan kecuali yang masih punya hutang.

Baiklah menyerupai itu dulu teladan pidato singkat tapi yummy didengar biar bermanfaat.
Jika ada sumur diladang boleh kita menumpang mandi jikalau ada umur panjang boleh kita berjumpa lagi.

Baca Juga  Contoh Pidato Sambutan Perpisahan

Asiknya berguru dirumah kemendikbud

loading...