Cek Pengumuman Hasil SBMPTN UNHAS 2020 Universitas Hasanuddin

Cek Pengumuman Hasil SBMPTN UNHAS 2020 Universitas Hasanuddin – Jalur penerimaan mahasiswa baru di Universitas Hasanuddin sudah dibuka. Terdapat beberapa jalur yang ditawarkan Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di Makassar, Sulawesi Selatan. Jalur yang dibuka di UNHAS adalah jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), serta jalur mandiri.

Cara Mengecek Pengumuman Hasil SBMPTN Universitas Hasanuddin

republika

 

Setiap jalur penerimaan mahasiswa baru UNHAS akan diumumkan di waktu tertentu. Jika dirimu masuk melalui jalur SNMPTN, sebelum jalur berikutnya dilaksanakan pasti dirimu sudah menerima pengumumannya. Tapi, jika dirimu masuk melalui jalur SBMPTN, dirimu perlu mengikuti alur pendaftaran terlebih dahulu sebelum mengecek pengumuman kelulusan. Berikut ini akan Mamikos informasikan cara melihat pengumuman kelulusan SBMPTN UNHAS 2020 yang mudah.

Jadwal SBMPTN Universitas Hasanuddin Makassar

Sebelum dirimu mengikuti proses seleksi jalur SBMPTN di Universitas Hasanuddin, sebaiknya ketahui terlebih dahulu jadwalnya. Secara umum, jadwal SBMPTN di Universitas Hasanuddin akan sama dengan jadwal SBMPTN di Perguruan Tinggi Negeri lainnya. Berikut ini adalah tahapan pendaftaran SBMPTN dan UTBK tahun 2020.

1. Tanggal Pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN): 2 – 20 Juni 2020. Pendaftaran dapat dilakukan secara online.

2. Tanggal pembayaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dengan besaran Rp 150.000. Proses pembayaran dapat dilakukan di bank yang ditunjuk oleh panitia LTMPT.

3. Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK): 5 – 12 Juli 2020. Ujian tersebut dapat diikuti maksimal sekali bagi tiap peserta.

4. Pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN): 25 Juli 2020. Pengumuman dapat diakses melalui website resmi maupun mirror link resmi dari 12 kampus negeri di Indonesia.

Sebelum dapat mengikuti jenis seleksi SBMPTN, dirimu harus mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) terlebih dahulu. Hasil UTBK akan dijadikan standar dalam menyeleksi mahasiswa lainnya pada SBMPTN. Selain itu, terdapat beberapa Perguruan Tinggi yang menerapkan penggunaan hasil UTBK sebagai nilai untuk seleksi jalur mandiri.

Perubahan kebijakan terkait waktu pelaksanaan UTBK dan jenis ujian UTBK yang hanya satu macam saja. Meskipun demikian, persiapan masuk UNHAS melalui jalur SBMPTN perlu dilakukan sebaik mungkin, apalagi peminat UNHAS sangat banyak. Berlatihlah banyak soal UTBK karena hasil skor UTBK tersebut lah yang akan digunakan untuk seleksi jalur SBMPTN 2020.

Link Pengumuman SBMPTN Universitas Hasanuddin Makassar

Pengumuman kelulusan SBMPTN UNHAS 2020 tidak hanya dapat diakses melalui website resmi pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id saja. Masih ada link alternatif berupa link mirror yang bisa dirimu akses. Biasanya, link mirror diakses ketika website resmi terlalu lama membuka pengumuman atau mengalami masalah akibat terlalu banyak diakses.

1. Pengumuman SBMPTN 2020 via Website Universitas Andalas: https://sbmptn.unand.ac.id

2. Pengumuman SBMPTN 2020 via Website Universitas Hasanuddin: https://sbmptn.unhas.ac.id

3. Pengumuman SBMPTN 2020 via Website Universitas Syiah Kuala: https://sbmptn.unsyiah.ac.id

4. Pengumuman SBMPTN 2020 via Website Universitas Tanjungpura Pontianak: https://sbmptn.untan.ac.id

5. Pengumuman SBMPTN 2020 via Website Universitas Indonesia: https://sbmptn.ui.ac.id

6. Pengumuman SBMPTN 2020 via Website Universitas Gadjah Mada: https://sbmptn.ugm.ac.id

7. Pengumuman SBMPTN 2020 via Website Institut Teknologi Bandung: https://sbmptn.itb.ac.id

8. Pengumuman SBMPTN 2020 via Website Institut Pertanian Bogor: https://sbmptn.ipb.ac.id

9. Pengumuman SBMPTN 2020 via Website Universitas Diponegoro: https://sbmptn.undip.ac.id

10. Pengumuman SBMPTN 2020 via Website Universitas Sriwijaya: https://sbmptn.unsri.ac.id

11. Pengumuman SBMPTN 2020 via Website Universitas Airlangga: https://sbmptn.unair.ac.id

12. Pengumuman SBMPTN 2020 via Website Institut Teknologi Sepuluh Nopember: https://sbmptn.its.ac.id

Cara Melihat Pengumuman SBMPTN Universitas Hasanuddin Makassar

Hasil SBMPTN Universitas Hasanuddin tahun 2020 dapat diakses dari link resmi maupun link mirror. Link cadangan tersebut akan membantu dirimu tetap bisa mengakses pengumuman meskipun dirimu mengakses saat hari H. Lalu, bagaimana cara mengecek status kelulusan SBMPTN UNHAS 2020?

1. Pastikan dirimu sudah mengecek waktu pengumuman yang resmi. Pada jadwal tertera pengumuman SBMPTN akan dilakukan tanggal 25 Juli 2020 pukul 15.00 WIB.

2. Buka laman resmi pengumuman SBMPTN 2020 pada pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. dirimu dapat menggunakan browser melalui PC atau ponsel. dirimu juga bisa menggunakan alamat https://sbmptn.unhas.ac.id.

3. Isikan data yang diperlukan pada website, yaitu nomor peserta SBMPTN sebanyak 10 digit.

4. Isikan data tanggal lahir pendaftar.

5. Tunggulah sampai website menampilkan status kelulusanmu.

6. Jika pengumuman masih belum dapat diakses, gunakan link alternatif atau link mirror.

Tidak sulit, bukan, mencari tahu pengumuman kelulusan SBMPTN UNHAS?. Pastikan koneksi internetmu lancar dan dirimu sudah melakukan update aplikasi terbaru.

Tips Agar Lulus SBMPTN UNHAS 2020

Tips berikut bisa dirimu terapkan jika ingin mendaftar salah satu program studi di UNHAS melalui jalur SBMPTN.

1. Survey Program Studi yang Diinginkan

Pilih program studi di Universitas Hasanuddin yang sudah terakreditasi. Pilihan tersebut juga perlu didasarkan pada passionmu, bukan karena diminta teman atau sekadar ikut-ikutan. Sangat penting memilih program studi di UNHAS yang memang dirimu minati agar perkuliahan dapat berjalan lancar.

2. Melihat Keketatan Jurusan dan Passing Grade

Passing grade setiap program studi di Universitas Hasanuddin memang bukan satu-satunya tolak ukur. Tapi, melalui passing grade di Universitas Hasanuddin, dirimu dapat memprediksi apakah program studi yang dirimu inginkan cukup sulit atau tidak. Semakin tinggi passing grade program studi di UNHAS, semakin ketat pula persaingannya.

3. Sering Berlatih Mengerjakan Soal UTBK

Proses seleksi jalur SBMPTN 2020 yang dilakukan berdasarkan nilai UTBK perlu dirimu persiapkan dengan baik. Ikutilah try out UTBK dan banyaklah berlatih soal UTBK agar semakin terbiasa. Selain itu, dirimu juga dapat memilih jadwal UTBK yang paling sesuai dan dirasa paling siap.

Demikian informasi mengenai cara mengecek pengumuman hasil SBMPTN UNHAS 2020 Universitas Hasanuddin. Jika dirimu belum diterima melalui jalur SBMPTN UNHAS 2020, cobalah kembali SBMPTN tahun 2021 atau coba juga jalur masuk UNHAS yang lain. Terdapat jalur mandiri dan jalur non-subsidi yang bisa dicoba.

Setelah diterima menjadi mahasiswa Universitas Hasanuddin, saatnya dirimu mempersiapkan kebutuhan bagi mahasiswa baru 2020. Selain perlu persiapan dana untuk kuliah, jangan lupa memilih tempat tinggal nyaman, apalagi jika dirimu adalah mahasiswa rantau yang baru pertama kali datang ke Makassar.

Aplikasi pencari kamar kost Mamikos akan membantu proses survey kostmu semakin mudah dan cepat. Tidak perlu datang ke setiap lokasi kost di Makassar, tetapi dirimu hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut melalui ponsel android atau ios. Gunakan filter yang tersedia untuk melihat fasilitas kamar kost dekat UNHAS, biaya sewa kamar kost, serta jangka waktu sewa yang diberikan. Langsung booking kamar kost favoritmu di dekat UNHAS agar ketika dirimu datang, kamar kost sudah siap untuk dihuni.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Loading...


Sumber: Mamikos

Loading...
loading...
close