Cegah Server Pengumuman SBMPTN 2020 Lemot, Cek di Situs Alternatif Ini

Cegah Server Pengumuman SBMPTN 2020 Lemot, Cek di Situs Alternatif Ini – Tanggal 14 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB nanti, setiap peserta UTBK pastinya akan menyerbu laman pengumuman hasil kelulusan. Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, laman pengumuman hasil UTBK SBMPTN biasanya akan mengalami beberapa kendala seperi error, server menjadi lemot, hingga tidak bisa diakses sama sekali. Hal tersebut disebabkan oleh membludaknya jumlah peserta yang mengakses dalam waktu yang bersamaan. Untuk menghindari terjadinya beragam kendala tersebut, dirimu bisa akses beberapa situs alternatif yang berikut ini.

Informasi Terbaru Situs Alternatif Pengumuman SBMPTN 2020

ltmpt.ac.id

Pengumuman SBMPTN tahun 2020 ini bisa diakses oleh peserta dari rumah masing-masing secara online. Di masa pandemi Covid-19 ini, dirimu tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk pergi ke perguruan tinggi pilihanmu untuk melihat hasil kelulusan. Selain melalui laman resmi yang telah disediakan oleh LTMPT, dirimu juga bisa mengakses hasil kelulusan melalui beberapa situs alternatif untuk masing-masing perguruan tinggi. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Situs Utama Pengumuman SBMPTN 2020

Hari Jumat tanggal 14 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB nanti, LTMPT akan mengumumkan hasil kelulusan para peserta SBMPTN 2020 secara serentak. Pengumuman tersebut akan dilakukan secara daring atau online melalui situs resmi yang sudah tersedia. Berikut adalah situs utama yang bisa diakses oleh para peserta untuk mengetahui pengumuman SBMPTN 2020.

  1. Situs Resmi Pengumuman SBMPTN 1: https://pengumuman.sbmptn.ac.id
  2. Situs Resmi Pengumuman SBMPTN 2: https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id

Daftar Lengkap Situs Alternatif Pengumuman SBMPTN 2020

dirimu memang bisa mengakses situs resmi LTMPT yang sudah Mamikos sebutkan di atas untuk mengetahui apakah dirimu diterima di perguruan tinggi pilihanmu atau tidak. Namun, dirimu mungkin tidak bisa menghindari fakta bahwa laman tersebut bisa saja mengalami crash saat pukul 15.00 WIB tiba. Pasalnya, ada sekitar 700.000 peserta lain yang mendaftar UTBK SBMPTN yang juga ingin mengetahui apakah mereka lolos atau tidak dalam UTBK SBMPTN. dirimu bisa menghindari kesulitan mengakses pengumuman SBMPTN 2020 melalui beberapa situs alternatif berikut ini.

  1. Situs Alternatif Resmi Pengumuman SBMPTN 2020 Universitas Indonesia (UI): http://sbmptn.ui.ac.id/
  2. Situs Alternatif Resmi Pengumuman SBMPTN 2020 Institut Teknologi Bandung (ITB): http://sbmptn.itb.ac.id/
  3. Situs Alternatif Resmi Pengumuman SBMPTN 2020 Universitas Diponegoro (UNDIP): http://sbmptn.undip.ac.id/
  4. Situs Alternatif Resmi Pengumuman SBMPTN 2020 Institut Teknologi Sepuluh November (ITS): http://sbmptn.its.ac.id/
  5. Situs Alternatif Resmi Pengumuman SBMPTN 2020 Universitas Gadjah Mada (UGM): http://sbmptn.ugm.ac.id/
  6. Situs Alternatif Resmi Pengumuman SBMPTN 2020 Insitut Pertanian Bogor (IPB): http://sbmptn.ipb.ac.id/
  7. Situs Alternatif Resmi Pengumuman SBMPTN 2020 Universitas Airlangga (UNAIR): http://sbmptn.unair.ac.id/
  8. Situs Alternatif Resmi Pengumuman SBMPTN 2020 Universitas Andalas (UNAND): http://sbmptn.unand.ac.id/
  9. Situs Alternatif Resmi Pengumuman SBMPTN 2020 Universitas Sriwijaya (UNSRI): http://sbmptn.unsri.ac.id/
  10. Situs Alternatif Resmi Pengumuman SBMPTN 2020 Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH): http://sbmptn.unsyiah.ac.id/
  11. Situs Alternatif Resmi Pengumuman SBMPTN 2020 Universitas Tanjungpura (UNTAN): http://sbmptn.untan.ac.id/
  12. Situs Alternatif Resmi Pengumuman SBMPTN 2020 Universitas Hasanuddin (UNHAS): http://sbmptn.unhas.ac.id/

Melihat Pengumuman SBMPTN 2020 Selain Melalui Laman Resmi

Selain menggunakan situs yang sudah Mamikos sebutkan di atas, dirimu juga memiliki cara alternatif yang lain. Perguruan tinggi peserta SBMPTN 2020 biasanya akan ikut mengumumkan kelulusan para peserta. Pengumuman tersebut akan dipublikasikan di laman resmi masing-masing perguruan tinggi pada jam dan tanggal yang sama dengan yang telah ditetapkan oleh LTMPT. Nah, dirimu bisa mengakses laman perguruan tinggi pilihanmu dalam SBMPTN untuk mengetahui apakah dirimu diterima di sana atau tidak.

Jadwal Pengumuman SBMPTN 2020

Untuk bisa mengakses seluruh laman tersebut, dirimu harus menunggu hingga tanggal 14 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB. Pada waktu tersebut, dirimu bisa mencari namamu sesuai yang tertera saat dirimu mendaftarkan diri. dirimu juga akan mengetahui apakah dirimu diterima atau tidak diterima di perguruan tinggi pilihanmu dalam SBMPTN 2020. Namun, dirimu hanya akan mengetahui hasil kelulusanmu saja.

Untuk skor atau nilai, dirimu baru bisa mengetahuinya satu hari setelah pengumuman SBMPTN 2020, tepatnya tanggal 15 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB. Pada hari itu, dirimu akan mendapatkan sertifikat yang berisi nilai hasil dirimu mengerjakan UTBK kemarin. Sertifikat tersebut bisa dirimu unduh dan bisa dirimu gunakan untuk mendaftarkan diri mengikuti Seleksi Mandiri beberapa perguruan tinggi yang menggunakan nilai UTBK.

Cara Akses Situs Pengumuman SBMPTN 2020

Kalau dirimu hendak mengakses pengumuman melalui laman resmi perguruan tinggi, dirimu biasanya akan langsung menemukannya di halaman utama. dirimu cukup mengklik pengumuman tersebut dan dirimu akan melihat daftar nama siapa saja peserta yang diterima. Nah, caranya tentu akan berbeda jika dirimu mengakses pengumuman melalui situs utama maupun situs alternatif yang disediakan oleh LTMPT. Berikut adalah tata cara melihat pengumuman SBMPTN melalui situs yang disediakan oleh LTMPT.

  1. Untuk mengakses hasil kelulusan, para peserta cukup membuka salah satu dari laman yang Mamikos telah sebutkan di atas. Peserta bisa mengaksesnya menggunakan perangkat apapun, baik itu komputer, laptop, atau ponsel.
  2. Setelah masuk ke laman tersebut, para peserta bisa menuliskan nomor peserta UTBK yang dimiliki atau yang tertera di kartu peserta UTBK.
  3. Selanjutnya, peserta bisa menuliskan tanggal lahir peserta sesuai dengan yang telah dituliskan saat mendaftar atau tanggal lahir yang tertera di kartu peserta.
  4. Setelah itu, peserta bisa mengklik tombol Cari di bagian bawah kolom tanggal lahir.
  5. Kemudian hasil UTBK SBMPTN akan muncul di layar peserta dan akan memperlihatkan status kelulusan peserta. Peserta tidak akan melihat nilai UTBK karena baru akan diumumkan tanggal 15 Agustus 2020 mendatang.

Tahapan Selanjutnya Setelah Pengumuman SBMPTN 2020

Ada dua kemungkinan hasil yang bisa dirimu terima dalam pengumuman kali ini. Pertama, dirimu bisa saja diterima di salah satu perguruan tinggi pilihanmu dalam SBMPTN. Namun, dirimu juga bisa saja dinyatakan belum lolos ke pilihanmu tersebut. Meski begitu, ada beberapa hal yang sebenarnya bisa dirimu lakukan setelah mendapatkan hasil kelulusanmu.

Untuk dirimu yang diterima, dirimu bisa segera melakukan verifikasi dan registrasi ulang di perguruan tinggi tempatmu diterima. dirimu bisa segera mengakses laman resmi perguruan tinggi bersangkutan untuk mengetahui bagaimana cara daftar ulang dan apa saja berkas yang dibutuhkan. dirimu mungkin juga diharuskan membayar biaya kuliah atau UKT untuk menunjang aktivitasmu sebagai mahasiswa baru. Selain itu, dirimu juga bisa mencari kost atau tempat tinggal jika dirimu diterima di perguruan tinggi yang jauh dari tempat tinggalmu saat ini.

Untuk dirimu yang dinyatakan belum lulus, dirimu jangan terlarut dalam kesedihan karena dirimu masih memiliki kesempatan. Beberapa perguruan tinggi masih membuka pendaftaran untuk jalur Seleksi Mandiri hingga beberapa hari setelah pengumuman. dirimu bisa segera mempersiapkan segala macam keperluan dan persyaratan dan segera mendaftar sebelum ditutup. Jangan lupa juga untuk belajar jika dirimu harus menjalani ujian dalam Seleksi Mandiri yang yang daftar.

Itu tadi informasi yang bisa Mamikos berikan seputar beberapa situs alternatif yang bisa diakses peserta untuk melihat pengumuman SBMPTN 2020. Jika tidak ada kendala, dirimu bisa langsung mengakses situs utama yang disediakan LTMPT. Namun, jika dirimu mengalami kendala dan tidak bisa mengakses situs tersebut, dirimu bisa langsung menuju beberapa situs alternatif yang sudah Mamikos sebutkan di atas. Apapun hasil kelulusan yang dirimu terima, dirimu harus ikhlas dan berbesar hati karena dirimu telah mengerahkan seluruh usaha dan tenagamu. Untuk dirimu yang sedang bingung mencari tempat tinggal di dekat sekolah atau kampus idaman, dirimu bisa install aplikasi Mamikos untuk mempermudahmu.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Loading...


Sumber: Mamikos

Loading...
loading...
close