Cegah Server Down, Berikut Daftar Link Alternatif Pengumuman SBMPTN 2020

Cegah Server Down, Berikut Daftar Link Alternatif Pengumuman SBMPTN 2020 – Pengumuman hasil SBMPTN tahun 2020 kini hanya tinggal menghitung hari. Para peserta tentu sangat antusias menantikan hasil kelulusan mereka di PTN yang telah mereka pilih saat mendaftar SBMPTN 2020 kemarin. Karena terlalu bersemangat untuk mengetahui hasil kelulusan dan para peserta langsung menyerbu, tak jarang link resmi pengumuman SBMPTN 2020 sampai mengalami server down. Untuk mengatasinya, anda bisa mengakses hasil kelulusanmu melalui link alternatif pengumuman SBMPTN 2020.

Informasi Terbaru Link Alternatif Pengumuman SBMPTN 2020

tribunnews.com

Server down merupakan masalah yang umum terjadi pada link resmi pengumuman SBMPTN dari tahun ke tahun karena terlalu banyak orang yang mengakses laman tersebut secara bersamaan. Akibatnya, para peserta mau tak mau harus menunggu beberapa saat sampai server kembali pulih untuk bisa tahu hasil kelulusan mereka. Namun, ada beberapa PTN yang menyediakan link alternatif pengumuman SBMPTN 2020 untuk mengurangi kemungkinan server down pada laman resmi pengumuman SBMPTN. Berikut adalah daftar lengkap link alternatif pengumuman SBMPTN 2020 yang telah Mamikos himpun.

Jadwal Pengumuman SBMPTN 2020

Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2020 secara resmi telah selesai dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2020 kemarin. Seperti yang sudah kita ketahui, LTMPT memutuskan untuk menyelenggarakan UTBK SBMPTN 2020 dalam dua gelombang karena pandemi Covid-19. Gelombang pertama digelar pada tanggal 5 hingga 14 Juli 2020 dan gelombang kedua dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 29 Juli 2020 dengan tambahan gelombang cadangan jika ada hambatan dalam pelaksanaannya. Sebelumnya, LTMPT menjadwalkan UTBK SBMPTN akan dilaksanakan dalam satu gelombang saja, yaitu pada tanggal 5 hingga 12 Juli 2020.

Menyusul perubahan jadwal tersebut, pengumuman SBMPTN 2020 juga ikut mengalami perubahan. Sesuai dengan jadwal semua, LTMPT menjadwalkan pengumuman SBMPTN 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juli 2020. Karena perubahan tanggal pelaksanaan UTBK, pengumuman kemudian diundur menjadi tanggal 20 Agustus 2020.

Link Resmi Pengumuman SBMPTN 2020

Tahun 2020 ini, LTMPT berusaha untuk mempermudah akses terhadap pengumuman SBMPTN bagi para peserta. Untuk mengetahui hasil kelulusan mereka, para peserta tidak harus datang ke perguruan tinggi tempat mereka mendaftar. Para peserta bisa mengakses hasil kelulusan mereka di SBMPTN 2020 secara online dari rumah saja. Tanggal 20 Agustus 2020 nanti, para peserta bisa mengakses pengumuman hasil SBMPTN 2020 secara serentak melalui laman resmi yaitu pada tautan https://pengumuman.sbmptn.ac.id.

Daftar Lengkap Link Alternatif Pengumuman SBMPTN 2020

Seperti yang sudah Mamikos sebutkan di atas, link resmi pengumuman SBMPTN 2020 bisa mengalami masalah seperti server down karena terlalu banyak orang yang mengakses secara bersamaan. Tak jarang, waktu yang dibutuhkan agar link resmi tersebut kembali pulih tidaklah sebentar. Maka dari itu, beberapa perguruan tinggi menyediakan link alternatif pengumuman SBMPTN yang bisa diakses oleh para peserta. Simak daftar lengkap beberapa link alternatif pengumuman SBMPTN 2020 di bawah ini.

  1. Link Alternatif Pengumuman SBMPTN 2020 Resmi LTMPT: https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id
  2. Link Alternatif Pengumuman SBMPTN Universitas Indonesia (UI): http://sbmptn.ui.ac.id/
  3. Link Alternatif Pengumuman SBMPTN Institut Teknologi Bandung (ITB): http://sbmptn.itb.ac.id/
  4. Link Alternatif Pengumuman SBMPTN Universitas Diponegoro (UNDIP): http://sbmptn.undip.ac.id/
  5. Link Alternatif Pengumuman SBMPTN Institut Teknologi Sepuluh November (ITS): http://sbmptn.its.ac.id/
  6. Link Alternatif Pengumuman SBMPTN Universitas Gadjah Mada (UGM): http://sbmptn.ugm.ac.id/
  7. Link Alternatif Pengumuman SBMPTN Insitut Pertanian Bogor (IPB): http://sbmptn.ipb.ac.id/
  8. Link Alternatif Pengumuman SBMPTN Universitas Airlangga (UNAIR): http://sbmptn.unair.ac.id/
  9. Link Alternatif Pengumuman SBMPTN Universitas Andalas (UNAND): http://sbmptn.unand.ac.id/
  10. Link Alternatif Pengumuman SBMPTN Universitas Sriwijaya (UNSRI): http://sbmptn.unsri.ac.id/
  11. Link Alternatif Pengumuman SBMPTN Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH): http://sbmptn.unsyiah.ac.id/
  12. Link Alternatif Pengumuman SBMPTN Universitas Tanjungpura (UNTAN): http://sbmptn.untan.ac.id/
  13. Link Alternatif Pengumuman SBMPTN Universitas Hasanudin (UNHAS): http://sbmptn.unhas.ac.id/

Cara Mengakses Kelulusan Melalui Link Alternatif Pengumuman SBMPTN 2020

Lalu, bagaimana caranya anda bisa mengetahui hasil kelulusanmu? anda bisa memilih untuk mengakses hasil kelulusanmu melalui link resmi atau link alternatif pengumuman SBMPTN yang ada di atas. Caranya mudah, anda tinggal menuliskan nomor peserta SBMPTN yang anda miliki serta tanggal lahirmu yaitu tanggal, bulan, dan tahun lahir. Terakhir, anda bisa memasukkan kode CAPTCHA dan klik tombol Cari untuk mengetahui hasil kelulusanmu pada pengumuman SBMPTN 2020.

Tips Mengakses Link Alternatif Pengumuman SBMPTN 2020 Agar Tidak Error

Untuk mencegah terjadinya server down pada saat mengakses pengumuman SBMPTN, ada beberapa cara yang bisa anda terapkan. Salah satunya adalah memang dengan mengakses link alternatif pengumuman SBMPTN 2020. Tujuannya adalah agar para peserta tidak menumpuk di laman resmi dan membuat laman tersebut menjadi tidak bisa diakses.

Selain itu, para peserta juga bisa menunggu sedikit lebih lama sampai server kembali pulih. anda mungkin memang tidak sabar ingin segera mengetahui apakah anda lolos atau tidak. Tapi, anda mungkin bisa bersabar sedikit lebih lama hingga ikembali pulih dan bisa anda akses kembali. Di masa penantian tersebut, anda bisa berdoa lebih banyak agar anda diberikan hasil yang terbaik dalam SBMPTN 2020 ini.

Selanjutnya adalah dengan menggunakan internet dengan koneksi yang cepat. Kalau anda tidak sabar dan ingin segera mengetahui hasil kelulusanmu tepat waktu, anda harus menyediakan koneksi internet yang cepat dan stabil. Sehingga, begitu waktunya tiba, anda bisa langsung masuk ke laman resmi maupun link alternatif pengumuman SBMPTN 2020. anda juga tidak akan mengalami yang namanya server down saat mengakses hasil kelulusanmu.

Hal yang Bisa anda Lakukan Setelah Lolos SBMPTN 2020

Apakah anda adalah salah satu peserta yang dinyatakan lolos dalam SBMPTN 2020? Jika iya, anda perlu melakukan beberapa hal untuk mempersiapkan kehidupan barumu sebagai mahasiswa. Hal yang pertama bisa anda lakukan adalah melakukan daftar ulang dan membayar UKT. Sistematika atau prosedur daftar ulang dan besaran biaya kuliah bagi mahasiswa baru biasanya akan disampaikan lebih lanjut melalui laman resmi masing-masing perguruan tinggi

Selanjutnya, anda bisa mencari tempat tinggal atau kost-kostan yang dekat dari kampusmu jika anda berasal dari luar daerah. anda juga bisa mempersiapkan diri untuk mengikuti ospek baik itu ospek universitas, fakultas, maupun jurusan atau program studi. Selain itu, anda mulai bisa mencari tahu kira-kira ada kegiatan mahasiswa apa saja yang ada di kampusmu. Carilah kegiatan yang anda sukai dan sekiranya bisa menambah pengalaman serta pengetahuanmu.

Nah, itu tadi informasi yang bisa Mamikos sampaikan seputar beberapa link alternatif pengumuman SBMPTN 2020 yang bisa anda akses. Jika link alternatif tersebut juga mengalami server down, anda mungkin memang harus menunggu sedikit lebih lama. Tidak masalah apapun hasilnya dan berapa lama anda harus menunggu, yang penting anda sudah mengusahakan yang terbaik dan anda ikhlas menerima hasil yang anda dapatkan. Semoga anda beruntung! Untuk anda yang sedang bingung mencari tempat tinggal di dekat sekolah atau kampus idaman, anda bisa install aplikasi Mamikos untuk mempermudahmu.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Loading...


Sumber: Mamikos

Loading...
loading...
close