Cara Registrasi Akun LTMPT 2020/2021 untuk SNMPTN dan UTBK SBMPTN

Cara Registrasi Akun LTMPT 2020 — Cara Membuat Akun LTMPT, Registrasi Akun LTMPT untuk SNMPTN, Registrasi Akun LTMPT untuk UTBK SBMPTN, Cara Mendaftar Akun LTMPT, Cara Mendapatkan Akun LTMPT, Pengisian Data Registrasi Akun LTMPT, Jadwal Registrasi Akun LTMPT, Tata Cara Registrasi Akun LTMPT, Langkah-langkah Registrasi Akun LTMPT, Peserta SNMPTN – UTBK SBMPTN Wajib Daftar Akun LTMPT, Alur Registrasi Akun LTMPT. 2022. 2023

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi mengenai Cara Registrasi Akun LTMPT 2020/2021 untuk SNMPTN dan UTBK SBMPTN. Informasi ini ditujukan bagi para siswa-siswi yang ingin meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi negeri dan masuknya melalui jalur SNMPTN atau SBMPTN. Untuk mengetahui informasinya, langsung saja simak di bawah ini.

https://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/

Perubahan tahapan pendaftaran telah terjadi pada jalur SNMPTN dan SBMPTN. Dulu alur pendaftaran SNMPTN dimulai dari pengisian data di PDSS SNMPTN, tetapi sekarang dimulai dari registrasi akun LTMPT.

Begitu juga dengan pendaftaran UTBK. Dulu pendaftarannya dimulai dengan mengisi data menggunakan NISN dan NPSN, namun sekarang harus melakukan registrasi akun LTMPT. Perubahan ini tentunya harus bisa dipahami, baik oleh pihak sekolah ataupun siswa sebagai calon peserta seleksi.

Info : Perlu diketahui bahwa UTBK merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki calon peserta untuk mendaftar SBMPTN.

Pihak sekolah harus turut mensosialisasikan alur pendaftaran jalur SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN kepada para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri sehingga mereka tidak melakukan kesalahan dalam mengikuti seleksi dari jalur SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN.

Jika proses pendaftarannya saja salah, maka bisa langsung gugur sejak awal tanpa mengikuti tahapan seleksi. Tentu ini bisa menjadi kerugian besar. Dapat dikatakan belum berperang tetapi sudah kalah. Maka jangan sampai terjadi seperti ini.

Nah, bagi para siswa yang akan mengikuti seleksi jalur SNMPTN ataupun SBMPTN, secara umum proses pendaftaran hingga pengumumannnya adalah sebagai berikut :

Alur Pendaftaran hingga Pengumuman SNMPTN secara umum :

  • Melakukan registrasi akun LTMPT -> Pengisian dan Verifikasi PDSS SNMPTN -> Pemeringkatan -> Mendaftar SNMPTN -> Pengumuman Kelulusan SNMPTN

Alur Pendaftaran hingga Pengumuman SBMPTN secara umum :

  • Melakukan registrasi akun LTMPT -> Mendaftar UTBK -> Mengikuti Tes UTBK -> Pengumuman Hasil UTBK -> Mendaftar SBMPTN -> Pengumuman Kelulusan SBMPTN

Melihat alur pendaftaran di atas, tahapan awal yang harus dilakukan oleh siswa sebagai calon peserta yaitu melakukan registrasi akun LTMPT. Tahapan ini harus dilakukan oleh calon peserta karena tanpa membuat akun LTMPT, calon peserta tidak bisa mendaftar SNMPTN ataupun UTBK.

Waktu registrasi akun LTMPT untuk mendaftar SNMPTN dan UTBK :

  • Waktu registrasi akun LTMPT untuk mendaftar SNMPTN dilakukan lebih awal
  • Sedangkan waktu registrasu akun LTMPT untuk mendaftar UTBK, dibuka kemudian setelah serangkaian kegiatan SNMPTN berakhir.
Untuk lebih jelasnya mengenai kapan waktu registrasi akun LTMPT untuk mendaftar SNMPTN dan UTBK tersebut, maka dapat dilihat pada artikel berikut : Jadwal SNMPTN, UTBK, dan SBMPTN

Pembuatan akun LTMPT dilakukan secara online melalui laman resmi registrasi akun LTMPT. Laman tersebut dirancang khusus untuk pembuatan akun LTMPT. 

Setiap calon peserta yang ingin membuat akun LTMPT, maka harus mengunjungi / mengakses laman tersebut. Di beberapa media online disebutkan bahwa laman registrasi akun LTMPT yaitu http://portal.ltmpt.ac.id/

Sejauh ini, laman tersebut belum bisa diakses sehingga informasi yang ada di dalam laman tersebut belum diketahui dengan rinci.

Cara registrasi akun LTMPT melalui laman http://portal.ltmpt.ac.id/ akan dapat dijelaskan setelah laman dapat diakses / dibuka. Ketika laman tersebut telah terbuka, admin akan membantu membuatkan cara registrasi akun LTMPT untuk kalian semua.

Namun sebagai gambaran, untuk mendapatkan akun LTMPT, kalian dapat menyiapkan NISN, NPSN, tanggal lahir, dan email aktif dan tentukan password akun Anda.

Untuk semesntara, hanya ini yang dapat admin sampaikan. Pada waktunya nanti, admin akan mengupdate informasi ini agar lebih rinci mengenai cara registrasi akun LTMPT.

Baca Juga :

Demikian penjelasan singkat mengenai Cara Registrasi Akun LTMPT untuk SNMPTN dan UTBK SBMPTN. Semoga bisa memberikan sedikit pencerahan. Tunggu update-an info ini disini. Thanks.

Loading...
loading...
close