Cara Melihat Akseptor Asuh Status Aktif / Terdaftar Di Dapodik 2019

Apa bedanya akseptor didik yang statusnya sudah aktif dan akseptor didik yang statusnya masih terdaftar? Status aktif artinya Peserta didik sudah dimasukan kedalam rombongan belajar. Sedangkan status terdaftar yakni Peserta didik belum dimasukan kedalam rombongan belajar. Mungkin Anda merasa sudah memasukan semua akseptor didik dalam rombongan mencar ilmu sesuai dengan tingkatannya. Ketika memasukan akseptor didik ke rombel mungkin langkah yang Anda lakukan salah sehingga pada data dikdasmen masih berstatus terdaftar khususnya untuk kelas gres (7 untuk jenjang SMP, kelas 10 untuk jenjang SMA).

Silahkan cek terlebih dahulu data akseptor didik pada laman data,dikdasmen.kemdikbud.id, kalau data siswa tidak muncul pada hidangan aktif maka akseptor didik tersebut belum dilakukan regrestasi, itu artinya Anda memasukan data akseptor didik kelas gres pribadi melalui hidangan rombel pada aplikasi Dapodik tidak melalui proses regristasi.

Apa bedanya akseptor didik yang statusnya sudah aktif dan akseptor didik Cara melihat Peserta Didik Status Aktif / Terdaftar di Dapodik 2019

Silahkan lakukan proses regristasi untuk akseptor didik baru. Caranya ibarat biasanya, buka aplikasi dapodik klik pada hidangan akseptor didik, pilih akseptor didik yang akan di regristasi, klik hidangan regristasi, isi semua data akseptor didik pada kotak obrolan regristasi. kemudian sinkronisasi ulang. data akan mengalami perubahan 1×24 jam.

Apa bedanya akseptor didik yang statusnya sudah aktif dan akseptor didik Cara melihat Peserta Didik Status Aktif / Terdaftar di Dapodik 2019

Jika nomer pesrta UN tidak ada maka dapat diganti dengan tanda – (harus di isi sebab bertanda bintang). Perhatikan tanggal masuk sekolah dan kegiatan pengajarannya juga.

Jika akseptor didik belum regristasi adakah efek data tersebut?
Pencairan dana BOS yang merujuk pada rombongan mencar ilmu harus diisikan lengkap hingga dengan data pembelajaran dan jadwal pelajaran, data siswa yang akan terhitung ialah data siswa pada semester 1 Tahun Ajaran 2018/2019. Serta kevalidan data siswa disarankan melalui proses verifikasi dan validasi NISN pada layanan vervalpd.data.kemdikbud.go.id.

Baca Juga  Inul Install Ulang Dapodik Rilis 2018B Versi Terbarunya

Data akseptor didik yang telah di sinkronisasi maka akan terkirim pada laman verval PD. Pada laman verval PD Anda akan menemukan data akseptor didik yang invalid di hidangan residu, Jika kasusnya data invalid pada NISN akseptor didik tercatat ada, namun pada hidangan residu tidak ada data akseptor didik tersebut sehingga Anda tidak dapat melaksanakan match, mungkin Anda belum melaksanakan proses regristasi akseptor didik.

Apa bedanya akseptor didik yang statusnya sudah aktif dan akseptor didik Cara melihat Peserta Didik Status Aktif / Terdaftar di Dapodik 2019

Jika invalid data terjadi pada tanggal masuk, silahkan perbaiki data Dapodik, ganti tanggal masuk di hidangan regristasi dengan tanggal 18/08/2018.

Begitulah sekilas wacana cara melihat Peserta Didik status aktif atau status terdaftar di Dapodik 2019 serta efek pada verval PD. Jika ada pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar.

loading...