Cara KRS Online UBHARA 2020/2021

Cara KRS Online UBHARA 2020/2021 – Masa pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) Universitas Bhayangkara (UBHARA) sudah hampir tiba. Agar dapat meneruskan studi, mahasiswa diwajibkan memilih daftar mata kuliah yang akan ditempuh pada semester selanjutnya. Karena waktu pengisian KRS sangat penting, cara tepat KRS online UBHARA tahun 2020/2021 perlu anda ketahui.

Jadwal Pengisian KRS Online UBHARA 2020/2021


Mahasiswa yang sudah terdaftar untuk kuliah di Universitas Bhayangkara Surabaya akan mendapatkan kalender akademik. Pada kalender tersebut, terdapat timeline kegiatan perkuliahan hingga jadwal pengisian KRS. Kalender akademik mencakup kegiatan pada semester ganjil dan semester genap. Ada pula keterangan mengenai kegiatan yang akan dijalankan universitas, sehingga berpengaruh pada proses perkuliahan.

Agar anda tidak ketinggalan informasi mengenai pengisian KRS online di UBHARA tahun 2020, senantiasa pantau website resmi. Laman website resmi UBHARA adalah https://www.ubhara.ac.id/. Informasi tambahan terkait pembukaan dan pengurangan kelas, hingga perubahan mata kuliah juga bisa dilihat pada sosial media.

Cara Pengisian KRS Online UBHARA 2020/2021

Ikutilah cara pengisian KRS online UBHARA tahun 2020 berikut ini.

1. Buka laman http://sim.ubhara.ac.id/
2. Masukkan username dan password mahasiswa.
3. Akan muncul bagian dashboard mahasiswa.
4. Klik menu ‘Kartu Rencana Studi (KRS)’ yang terdapat pada bagian kiri.
5. Data mahasiswa yang berisi fakultas, nama mahasiswa, dosen wali, program studi, dan IPK juga dapat dilihat.
6. Masukkan data pilihan semester, kemudian klik ‘tampilkan’
7. Lakukan penambahan KRS apabila pada waktu tersebut program studimu mendapatkan giliran.
8. Pertimbangkan mata kuliah yang akan diambil dengan menyesuaikan IP semester sebelumnya.

Kendala Pengisian KRS Online UBHARA 2020/2021

Ketika masa pengisian KRS tiba, mahasiswa UBHARA kerap mengalami kendala yang hampir sama dengan mahasiswa lainnya. Berikut Mamikos rangkum kendala mahasiswa UBHARA ketika melakukan input KRS.

1. Tidak Berkonsultasi pada Dosen Wali

Mahasiswa terkadang percaya diri ketika mengambil mata kuliah yang diinginkan. Padahal, di semester sebelumnya nilai yang didapatkan kurang. Bahkan, tidak jarang mahasiswa harus mengulang mata kuliah tersebut pada semester berikutnya. Sebaiknya mahasiswa berkonsultasi pada dosen pembimbing akademik di UBHARA atau dosen wali.

Dosen akan mengarahkan dan memberikan saran terkait mata kuliah yang perlu diambil dan tidak perlu diambil. Apabila hendak mengulang mata kuliah, anda juga bisa menanyakan pada dosen wali terkait waktu terbaik untuk mengambilnya. Jangan sampai waktu lulusmu menjadi semakin lama karena salah mengambil strategi.

2. Melupakan Jadwal Input KRS UBHARA

Lupa jadwal input KRS Online UBHARA memang bukan permasalahan yang biasa dialami mahasiswa. Jadwal pengisian KRS ketika libur panjang kerap menjadi penyebab. Apabila anda mengalami masalah ini, mintalah solusi pada dosen wali atau dosen pembimbing. Jika memungkinkan, beliau akan mengarahkanmu untuk menemui pihak akademik UBHARA.

Meksipun peluang untuk dibukakan kelas baru sangat kecil, setidaknya anda sudah mencoba. Apabila anda tidak diizinkan mengambil mata kuliah di semester tersebut, anda akan disarankan mengambil cuti. Ada baiknya jika menjelang masa KRS anda membuat jadwal pengisian dan meminta diingatkan oleh teman.

3. Belum Membayar Biaya Semester

Pastikan untuk membayar biaya kuliah semester selanjutnya apabila anda hendak melakukan KRS Online. Jika lupa membayar, dapat dipastikan anda tidak bisa mengikuti proses KRS online UBHARA. Terdapat keringanan yang biasanya diberikan oleh pihak kampus bagi mahasiswa yang lupa melakukan pembayaran. Mahasiswa dapat menghubungi bagian akademik untuk meminta dispensasi.

4. Permasalahan Teknis Ketika Input KRS

Masalah yang sangat sering dihadapi mahasiswa UBHARA adalah koneksi internet yang melambat. Tidak mengherankan, memang karena perbedaan kecepatan internet ditentukan lokasi dan operator. Jika masalah yang anda hadapi dari tahun ke tahun adalah kecepatan internet, anda dapat pindah lokasi ketika jadwal KRS tiba.

Gunakan provider internet yang terpercaya. anda juga bisa mengganti browser terbaru agar kecepatan internet menjadi stabil. Apabila daerah tempat tinggalmu belum menyediakan internet memadahi, mintalah bantuan teman satu jurusan. Biasanya teman dengan jurusan sama akan mengambil mata kuliah yang sama pula, sehingga anda dapat terbantu.

Memilih Hunian Nyaman dekat UBHARA


Semester baru kerap dijadikan momen untuk berganti tempat tinggal baru. Untuk anda yang masih berstatus sebagai anak kost, adanya promo kost di dekat UBHARA akan menjadi solusi. Kini tidak perlu datang langsung ke sekitar UBHARA hanya untuk mencari tahu jenis kost yang tersedia. Manfaatkan aplikasi kost Mamikos untuk memudahkanmu mendapatkan hunian nyaman.

Fasilitas kost di sekitar UBHARA pun sangat beragam. Bagi anda yang ingin bekerja sambil kuliah, kost bebas 24 jam dekat UBHARA murah adalah solusi paling tepat. Tidak akan ada pemilik kost yang menegur anda apabila sudah melebihi batas jam malam. anda pun bisa lebih leluasa beraktivitas di luar kost-kostan. Lengkapi fasilitas tinggal dengan memilih kost ber-CCTV serta memiliki security.

Kendala transportasi kini bukan masalah besar. anda bisa beraktivitas menuju UBHARA dan sekitar lokasi tanpa harus menggunakan kendaraan. Akses menuju tempat penting pun akan menjadi lebih cepat dengan memilih hunian tepat. Sebaiknya pilih hunian dekat jalan utama atau jalan besar. Tempat tinggal yang tidak jauh dari penyedia fasilitas untuk mahasiswa seperti warung makan dan tempat fotokopi pun layak dijadikan prioritas.

Tips Memilih Kost Dekat UBHARA

Mamikos sebagai aplikasi penyedia kost terlengkap akan memberikan info untuk anda yang ingin mencari kost baru. Tentunya harga kost di Mamikos sangat bervariasi sesuai kondisi keuanganmu.

1. Gunakan Filter Harga Kamar Kost

Tidak semua kost lengkap ditawarkan dengan harga yang mahal. Bagi anda yang datang dengan budget pas-pasan, pilih kost yang rentang harganya di bawah 500 ribu rupiah per bulan. Kost tersebut sudah dilengkapi tempat tidur, almari pakaian, dan tidak jarang meja belajar.

Budget yang lebih tinggi untuk tinggal di sekitar UBHARA bisa menjadi alasanmu memilih kost mewah. Dengan biaya mulai dari 700 ribu per bulan, anda sudah bisa mendapatkan satu kamar berfasilitas lengkap. Bahkan, anda akan dibuat betah berlama-lama di kamar ber-AC serta dilengkapi televisi kabel.

2. Memilih Kost dengan Wifi

Saat ini, kebutuhan akan internet menjadi sesuatu yang wajib. Tidak mungkin pengeluaran bulananmu habis hanya untuk membeli paket internet. Oleh karena itu, untuk menyiasati pengeluaran yang membengkak, memilih kost berwifi di sekitar UBHARA perlu dilakukan. Untuk memilih kost wifi, anda perlu selektif. Terdapat pemilik kost yang memberlakukan biaya tambahan, tetapi ada pula kost yang memberikan wifi secara cuma-cuma.

3. Kost Keluarga di Dekat UBHARA

anda yang sudah menikah bisa tinggal di dekat UBHARA dengan menyewa satu kamar kost. Pilih kost pasutri murah dekat UBHARA atau kost campur. Biaya sewa yang tidak setinggi rumah kontrakan pun akan menghemat pengeluaranmu. Agar aktivitas di kost berjalan lancar, memilih kost yang sudah dilengkapi fasilitas dapur serta dekat dari pasar pun bisa anda pilih.

Demikian informasi mengenai cara KRS UBHARA 2020/2021. Jadikan semester baru sebagai langkah awal untuk memperbaiki kehidupan kuliah. Apabila bosan dengan suasana kost yang lama, kini saatnya anda memutuskan untuk pindah lokasi. Jangan lupa manfaatkan promo kost dari Mamikos bagi para mahasiswa yang tentunya sangat menarik.

Klik dan dapatkan kost yang anda idamkan:

 

Loading...


Sumber: Mamikos

Loading...
loading...
close