Alur Registrasi Sekolah Ikatan Dinas 2019/2020

Alur Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas 2019 — Tata Cara Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas, Mekanisme Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas, Proses Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas, Pendaftaran Pendidikan Ikatan Dinas, Prosedur Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas di Portal SSCN. 2021. 2022.
Kali ini admin akan menyebarkan info tentang Alur Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas 2019/2020. Informasi ini ditujukan bagi calon akseptor sekolah ikatan dinas yang akan segera melaksanakan pendaftaran. Mari simak klarifikasi selengkapnya berikut ini.
Tata Cara Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas Alur Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas 2019/2020

Informasi yang akan admin sampaikan kali ini merupakan kelanjutan dari info sebelumnya yaitu Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas di sscndikdin.bkn.go.id dan Penjelasan Menu Website sscndikdin.bkn.go.id. Apabila anda belum membaca artikel tersebut, sebaiknya anda membaca terlebih dahulu biar lebih gampang memahami artikel berikut ini.
Dalam proses pendaftaran sekolah ikatan dinas, alur pendaftaran merupakan bab yang sangat penting untuk diketahui. Dengan mengetahui alur pendaftaran sekolah ikatan dinas, maka calon akseptor nantinya sanggup melaksanakan pendaftaran dengan lancar sesuai prosedur.
Seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya bahwa pendaftaran sekolah ikatan dinas dilakukan secara online melalui Portal SSCN di alamat sscndikdin.bkn.go.id. Setiap calon akseptor harus melaksanakan pendaftaran melalui alamat tersebut dan kemudian melanjutkan pendaftaan di portal instansi yang diminati.
Disini admin akan memperlihatkan info alur pendaftaran secara rinci untuk semua sekolah ikatan dinas yang dimulai dari pendaftaran di portal SSCN hingga dengan pendaftaran di portal instansi.

Admin ingatkan kembali bahwa sebelum anda melaksanakan pendaftaran, sebaiknya anda membaca dengan teliti dan pahami petunjuk pendaftaran yang telah diberikan di Portal SSCN biar pada ketika pendaftaran anda sanggup mendaftar dengan lancar tanpa melaksanakan kesalahan.

Nah, eksklusif saja simak klarifikasi selengkapnya mengenai Alur Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas berikut ini.

Alur Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas

A. Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas di Portal SSCN (sscndikdin.bkn.go.id)

1. Proses Pembuatan Akun Pendaftaran

  1. Calon akseptor mendaftar online melalui Portal SSCN di alamat sscndikdin.bkn.go.id
  2. Klik menu Registrasi
  3. Lalu terbuka halaman gres dengan alamat web https://sscndaftar.bkn.go.id/registrasi
  4. Kemudian isikan NIK, Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga, dan Centang captcha pada kolom “I’m not a robot”
  5. Kemudian klik “Lanjutkan
  6. Selanjutnya lengkapi data-data pada kolom yang masih kosong
  7. Jika semua data telah terisi dengan lengkap, kemudian klik “Simpan Akun
  8. Selanjutnya akan muncul info bahwa anda talah berhasil melaksanakan pendaftaran di Portal SSCN, ada keterangan lainnya. Pada halaman tersebut ada 2 pilihan tombol, yaitu  “Cetak Informasi Pendaftaran” dan “Lanjutkan Login Pendaftaran“. Pilih cetak info pendaftaran terlebih dahulu gres lanjutkan pendaftaran.
  9. Setelah mencetak info pendaftaran, pembuatan akun selesai, namun untuk proses pendataran belum final alasannya yaitu masih ada data yang harus dilengkapi. Lanjutkan untuk login.
2. Login Pendaftaran untuk Melengkapi Data dan Mencetak Bukti Pendaftaran

  1. Buka alamat sscndikdin.bkn.go.id
  2. Lalu klik sajian “Login” yang berada di kanan atas
  3. Muncul halaman baru, lalu masukkan NIK dan password yang telah dibuat
  4. Kemudian mengisi biodata sesuai kolom yang tersedia. Upload pula foto diri dengan memegang Kartu Informasi Akun dan KTP anda. Jika sudah mengisi data-data di atas, klik “Simpan
  5. Kemudian menentukan satu Sekolah Ikatan Dinas yang diminati dan isi pula kolom yang tersedia. Ingat, hanya satu saja sekolah ikatan dinas yang sanggup dipilih. Jika sudah mengisi semua data, kemudian klik “Simpan
  6. Kemudian muncul resume pendaftaran. Silahkan periksa kembali data-data yang telah anda isikan. 
    • Jika yakin bahwa yang telah diisikan benar, klik tombol “kirim
    • Namun kalau data yang diisikan masih ada yang salah, klik tombol “kembali
  7. Setelah semua data terisi dengan benar, cetak bukti pendaftaran dengan klik pada tombol “Cetak Pendaftaran SSCN Kedinasan” Lembaran bukti ini harus disimpan, baik dalam bentuk cetak / print dan berkas / “file” nya.
  8. Sampai disini pendaftaran di Portal SSCN (sscndikdin.bkn.go.id) selesai.
  9. Selanjutnya calon akseptor melanjutkan proses pendaftaran di portal instansi yang diminati. Misalnya anda ingin mendaftar PKN STAN, maka sehabis mendaftar di sscndikdin.bkn.go.id , selanjutnya mendaftar di spmb.pknstan.ac.id . Begitu juga dengan pendaftaran instansi Pendidikan Ikatan Dinas lainnya. Informasi selengkapnya akan disajikan di bab bawah.
Setelah mendaftar di Portal SSCN, selanjutnya calon akseptor sekolah ikatan dinas wajib melaksanakan pendaftaran di Portal Instansi yang diminati. Penjelasannya akan disampaikan dibagian B berikut ini.
B. Alur Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas di Portal Instansi
Calon akseptor yang telah mendaftar di sscndikdin.bkn.go.id, selanjutnya mendaftar di Portal Instansi yang diminati. Ada 8 Sekolah Ikatan Dinas yang sanggup dipilih yaitu : STIS, STSN, PKN STAN, POLTEKIP dan POLTEKIM, STMKG, IPDN, STIN, dan perguruan tinggi ikatan dinas di bawah Kementerian Perhubungan (11 Sekolah Tinggi, POLTEK dan Akademi).
Alur Pendaftaran untuk sekolah ikatan dinas tersebut sanggup anda baca eksklusif dengan mengunjungi masing-masing artikel berikut ini sesuai dengan sekolah ikatan dinas yang anda minati
Itulah info yang sanggup admin sampaikan untuk anda tentang Alur Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas. Semoga info singkat tersebut sanggup memperlihatkan manfaat untuk anda.
Admin turut mendoakan semoga anda sanggup diterima di Sekolah Ikatan Dinas yang anda minati. Terima kasih telah membaca artikel ini. Silahkan menyebarkan (G+1) atau share (FB) info ini pada teman lainnya yang membutuhkan. Jangan lupa untuk menyukai halaman web kami. Good luck

loading...
Baca Juga  Pendaftaran Ppdb Online Kota Bekasi 2019/2020