Alight Motion Pro, Fitur dan Review Aplikasi Terbaru 2021

Pernah berpikir membuat video keren di smartphone Android? Ada banyak aplikasi editing mobile yang bertebaran di internet, namun pastikan Anda memilih yang pas. Selain itu, pilih yang fiturnya banyak dan mudah digunakan. Apalagi kalau bukan Alight Motion Pro yang akan diulas di bawah ini.

alight-motion-pro

Review Aplikasi Alight Motion Pro

Alight Motion Pro memiliki keunggulan pada fitur-fiturnya yang lebih kaya dan canggih. Tidak hanya itu, pengguna juga tidak akan mendapati watermark apapun di akhir video. Hal ini berbeda ketika Anda menggunakan Alight Motion versi biasa yang terdapat di Playstore.

Lihat : https://www.gurupendidikan.co.id/alight-motion-pro-apk/

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda membuat motion designing tanpa ribet meski hanya dengan Android. Tidak sedikit yang mulai menggunakan aplikasi ini untuk berbagai kebutuhan editing. Mengingat ukurannya yang memang cukup ringan sehingga tidak terlalu memberatkan memori.

Fitur-Fitur Menarik Alight Motion Pro

Memilih aplikasi untuk mengedit video memang gampang-gampang susah. Terkadang Anda sudah mendownload suatu aplikasi editing, namun ternyata fitur-fiturnya masih terbatas. Tidak perlu khawatir, aplikasi Alight Motion versi Pro ini tidak akan mengecewakan.

Hal ini karena banyaknya fitur-fitur menarik yang bisa dieksplorasi, apa sajakah itu?

Lihat : https://teknosentrik.com/alight-motion-pro/

  1. Menyediakan Berbagai Macam Efek

Menyediakan-Berbagai-Macam-Efek

Mengedit video tanpa efek memang terasa ada yang kurang bukan? Nah, Anda bisa menggunakan berbagai jenis efek yang ada di aplikasi ini. Tidak hanya itu, efek yang disediakan pun terus diupdate untuk menjadikan video lebih cantik dan unik.

Mungkin pengguna kerap kali bingung ketika harus menerapkan efek. Melalui aplikasi ini, kumpulan efek dikelompokkan berdasarkan kategori tertentu. Misalnya kategori efek tema, desain teks, cahaya, blur, warna, dan masih banyak lagi.

Dengan demikian, pengguna akan lebih mudah menerapkan efek yang sesuai dengan video. Hasil editing video akan lebih menarik ketika Anda menggunakan efek yang pas.

Lihat : https://rollingstone.co.id/alight-motion-pro/

  1. Keyframe Animation

Keyframe-Animation

Fitur menarik lainnya dari aplikasi ini adalah Keyframe Animation. Efek ini memungkinkan pengguna  membuat objek statis pada video. Tak heran jika video akan berkesan lebih detail dan jernih. Fitur ini juga dapat menciptakan efek objek seolah bergerak ke arah tertentu.

Lihat : https://daftarpaket.co.id/alight-motion-pro/

Anda tinggal mengkombinasikan kinerja keyframe dan timeline sesuai kebutuhan. Fitur ini termasuk unik dan tidak banyak aplikasi yang menyediakannya. Tidak perlu khawatir, pengguna akan menemui fitur ini di Alight Motion versi Pro.

  1. Berbagai Pilihan Font Populer

Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan font yang bisa diterapkan di berbagai kesempatan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa membuat kombinasi video dan gambar yang menarik. Jika jenis font yang disediakan aplikasi ini terasa kurang, pengguna bisa mengimpornya dari sumber eksternal.

Lihat : https://merkbagus.id/alight-motion-pro/

Berbagai-Pilihan-Font-Populer

Cara mengimpor font dari luar aplikasi ini juga mudah dilakukan. Namun dengan memanfaatkan menu library font di dalamnya saja, Anda sudah bisa memilih berbagai jenis font. Untuk mengimpor font dari sumber lain, silahkan pilih opsi Impor Fonts.

Lihat : https://officialjimbreuer.com/alight-motion-pro/

Gunakan pula pilihan View All Fonts untuk melihat seluruh pilihan font yang sudah tersimpan. Ingin memasukkan teks ke video? Caranya sangat mudah, yaitu tinggal menekan ikon plus (+) yag berada di bagian kanan bawah. Setelah itu, tekan Text dan mulai mengetikkan kata-kata untuk video.

  1. Menyediakan Menu Tutorial

Masih awam mengenai penggunaan aplikasi Align Motion? Tidak perlu khawatir, aplikasi ini menyediakan menu tutorial yang akan sangat membantu. Terlebih bagi pemula yang belum begitu paham mengenai fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Lihat : https://www.dosenpendidikan.co.id/alight-motion-pro/

Menyediakan-Menu-Tutorial

Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengetahui langkah-langkah penggunaan yang mudah dilakukan. Jadi, pengguna tidak perlu mencari tutorialnya dari sumber luar. Pada tampilan utama, pilih menu Tutorial dan perhatikan setiap panduan yang ditampilkan.

Jika dirasa belum jelas, pengguna bisa mencari panduan tambahan yang banyak tersedia di channel Youtube Alight Creative Inc.

Lihat : https://pendidikan.co.id/alight-motion-pro/

  1. Mendukung Banyak Format File

Jika sudah selesai melakukan pengeditan, Anda bisa mengekspornya dengan mudah ke berbagai format. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa berbagi ke berbagai media sosial. Proses penyimpanan hasil edit video ke galeri juga bisa dilakukan dengan mudah.

 

Mendukung-Banyak-Format-File

Tidak hanya ke galeri, Anda juga bisa menyimpanannya ke media digital, misalnya Google Drive. Berbagai kemudahan berbagi file ini menjadi salah satu alasan banyak yang menggunakan aplikasi ini.

Setidaknya, tersedia lima pilihan format untuk mengekspor file, yaitu video, image sequence (deret gambar), GIF, Project Package, dan current frame as PNG. Untuk format Project Package bisa dipilih jika pengguna ingin menggabungkan satu proyek dengan proyek lainnya.

Lihat : https://newsinfilm.com/alight-motion-pro/

  1. Bebas Watermark

Bebas-Watermark

Memang tidak sedikit pengguna yang mengharapkan fitur bebas watermark pada aplikasi edit video. Sayangnya, Anda memang akan mendapati watermark ini jika menggunakan aplikasi editing biasa. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan versi premium jika ingin menghilangkannya.

Alight Motion versi Pro yang satu ini bisa menjadi pilihan jika ingin mengedit video tanpa adanya watermark. Mengingat watermark tersebut memang menjadi faktor pengganggu sehingga mengurangi tingkat profesionalitas hasil editing video.

Lihat : https://memphisthemusical.com/alight-motion-pro/

  1. Fitur Menarik Lainnya

Fitur-Menarik-Lainnya

Tidak hanya fitur-fitur yang sudah disebutkan di atas, aplikasi ini juga memiliki elemen menarik lainnya. Salah satunya adalah fitur Titles and Lower Thirds. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengedit tampilan judul yang ada pada video.

Jadi, Anda tidak perlu membuat sendiri bentuk dari judul video. Aplikasi ini sudah menyediakannya secara gratis sehingga penggunaannya lebih leluasa.

Lihat : https://duniapendidikan.co.id/alight-motion-pro/

Download Alight Motion Pro Terbaru 2021

Nama Aplikasi Alight Motion Pro
Versi 3.6.1
Ukuran File 28 MB
OS Minimum Android 6.0

 

Download (28 MB)

Adapun langkah-langkah download yang bisa diikuti adalah sebagai berikut.

  • Klik link download Alight Motion versi Pro yang sudah disediakan di atas.
  • Anda akan diarahkan menuju website untuk mendownload.
  • Klik Download pada halaman tersebut.
  • Ukuran aplikasi tidak terlalu besar sehingga akan terdownload dengan waktu yang cukup singkat.

 

Lihat : https://pss-sleman.co.id/alight-motion-pro/

Cara Install Alight Motion Pro

Setelah berhasil mendownload file di atas, kini saatnya mengikuti langkah-langkah download yang disediakan.

  • Jika file Alight Motion Pro sudah terdownload sepenuhnya, silahkan buka folder dimana file itu berada.
  • Klik opsi Install untuk mulai memasangnya di smartphone Android.
  • Mengingat aplikasi ini bukan berasal dari Playstore, seringkali sistem di HP menolak untuk menginstallnya. Jika hal ini terjadi, silahkan buka menu
  • Klik menu Privasi & Keamanan.
  • Scroll sampai ditemukan pilihan Sumber Tidak Dikenal.
  • Aktifkan opsi tersebut.
  • Setelah itu, kembali ke file instalasi tadi lalu klik untuk mulai memasangnya di smartphone.
  • Tunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai.

Langkah mengaktifkan opsi Sumber Tidak Dikenal ini penting dilakukan agar proses instalasi lancar. Mengingat aplikasi Alight Motion ini merupakan modifikasi dari versi premium. Meski demikian , Anda tidak perlu meragukan fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Bagaimana, apakah Anda sudah menyediakan rekaman video untuk diedit supaya menarik? Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa membuat berbagai macam konten video keren meski hanya dengan Android.

 

Lihat Juga :

Loading...
loading...
close