7 Universitas Swasta Jurusan Sastra Inggris Terbaik

7 Universitas Swasta Jurusan Sastra Inggris Terbaik – Memilih jurusan berdasarkan mata pelajaran favorit di sekolah menengah bisa dirimu lakukan. Jika dirimu senang dengan bahasa Inggris, berkuliah di Jurusan Sastra Inggris adalah pilihan yang tepat.

Jurusan Sastra Inggris Terbaik di Universitas Swasta

pixabay.com

Jurusan Sastra Inggris dikenal menghasilkan lulusan yang lancar berbahasa Inggris dan memiliki koneksi luas. Ditambah lagi saat ini interaksi menggunakan bahasa Inggris seakan menjadi kewajiban jika ingin mendapatkan peluang karier luas. Di Perguruan Tinggi Negeri, Jurusan Sastra Inggris pun kian diminati. Setiap tahun peminat jurusan ini senantiasa mengalami kenaikan. Namun, sebenarnya dirimu bisa mendaftar Jurusan Sastra Inggris di kampus swasta juga.

Universitas swasta di Indonesia juga menyediakan peluang bagi para lulusan sekolah menengah untuk mendapatkan kesempatan belajar di Jurusan Sastra Inggris. Karena jurusan ini cukup favorit, ada banyak kampus swasta yang menawarkannya. Kali ini Mamikos akan memberikan referensi terkait universitas swasta dengan Jurusan Sastra Inggris terbaik yang bisa dirimu pertimbangkan.

1. Universitas Sanata Dharma

usd.ac.id

Universitas Sanata Dharma atau USD adalah salah satu kampus swasta yang ada di Yogyakarta. Lokasi kampus ini berada di Kampus I, Jalan Mozes Gatotkaca, Mrican 55281. Dulunya, USD dikenal dengan IKIP Sanata Dharma yang kemudian berubah menjadi FKIP. Jika dirimu ingin masuk ke Jurusan Sastra Inggris, dirimu akan berada di lingkungan Fakultas Sastra.

Jurusan Sastra Inggris di Universitas Sanata Dharma sudah mendapatkan akreditasi A berturut-turut sejak tahun 2000, sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi. Fasilitas penunjang kegiatan perkuliahan pun tersedia lengkap di kampus ini. Terdapat mini studio, laboratorium, perpustakaan, serta kegiatan penunjang untuk mahasiswa. Reputasi kampus dan jurusannya yang bagus membuat mahasiswa seringkali mendapatkan peluang mengajar kursus hingga menjadi asisten dosen.

2. Universitas Bunda Mulia

ubm.ac.id

Jurusan Bahasa dan Budaya Inggris bisa dirimu dapatkan di Universitas Bunda Mulia yang berlokasi di Jalan Lodan Raya No. 2 Ancol, Jakarta Utara 14430. Jurusan tersebut sudah mendapatkan akreditasi A tahun 2018. Suasana perkuliahan yang seru serta menginspirasi belajar bahasa Inggris akan membuatmu terus berkembang. Alumni kampus Universitas Bunda Mulia berkarier di berbagai sektor dan memiliki kualifikasi mumpuni. Jika dirimu masuk ke jurusan ini, dirimu akan berada di Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora.

3. Universitas Bina Nusantara

youtube.com/binustvchannel

Universitas Bina Nusantara atau dikenal dengan BINUS termasuk salah satu kampus swasta unggulan dan terkenal di Indonesia. Bahkan, BINUS memiliki predikat A world-class university. Kampus ini memiliki banyak jurusan yang sudah terakreditasi A. Kemampuan berbahasa asing, terutama bahasa Inggris bisa dirimu asah di BINUS.

Keunggulan menempuh studi di Jurusan Sastra Inggris BINUS adalah materi perkuliahan yang mendalam. Selain belajar tentang tata bahasa (grammar), mata kuliah yang dibutuhkan di dunia kerja pun juga akan diajarkan. Lulusannya diharapkan mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris secara baik dan benar, sehingga bisa berkompetisi di dunia kerja. Lulusan jurusan ini bisa berkarier sebagai pengajar, penulis, editor, penerjemah, ahli bahasa, wartawan, pemandu wisata, public relation, bahkan staf diplomatik.

4. Universitas Gunadarma

fsasatragunadarma.ac.id

Jurusan Sastra Inggris di Universitas Gunadarma bisa dirimu dapatkan di Fakultas Sastra. Akreditasi jurusan ini adalah A sejak tahun 2018. Kegiatan perkuliahan di Jurusan Sastra Inggris Universitas Gunadarma dilakukan dengan kolaborasi bersama kampus-kampus dalam negeri hingga kampus luar negeri. Saat ini, Universitas Gunadarma menjalin kerjasama dengan kampus UNHAS, UNS, Uzbekistan State University of World Language, Samarkand State University, Bourgogne University, Bielefeld University, Tokyo University of Technology, University of New South Wales, Univertsity du Quebec en Outaouais, dan kampus lainnya.

Kegiatan ketika kuliah pun tidak hanya berisi teori saja. Mahasiswa akan diajarkan berbagai macam skll, seperti bicara, mendengar, menulis, dan membaca. Tidak perlu khawatir dengan proses perkualiahan karena mahasiswa akan diajarkan materi kuliah dari dasar hingga mahir. Kurikulum yang berbasis kompetensi dan disesuaikan kebutuhan dunia kerja membuat alumni jurusan ini lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Ada yang berkarier di perusahaan pemerintah, swasta, BUMN, serta di institusi pendidikan.

5. Universitas Kristen Petra

dwipekanpetra.ac.id

Bagi dirimu yang tinggal di Surabaya dan ingin mendalami Jurusan Sastra Inggris, Universitas Kristen Petra bisa menjadi solusi. Jurusan tersebut menghasilkan lulusan yang menguasai bahasa Inggris secara profesional. Terdapat dua macam program yang ditawarkan, yaitu English for Business dan English for Creative Industry. Ingin berkarier di bidang kreatif, penulisan, pertunjukan, dan film? Setelah menyelesaikan studi, dirimu bisa mendapatkan pekerjaan di bidang tersebut. Kegiatan perkuliahan di kelas dilakukan dalam bahasa Inggris. Untuk memperkaya pengetahuan mahasiswa, kegiatan penunjang seperti webinar, pelatihan, pementasan, kuliah tamu, dan sebagainya.

6. Universitas Ma Chung

jobpedia.my.id

Jurusan Sastra Inggris di Universitas Ma Chung Malang sudah mendapatkan akreditasi A. Penyelenggaraan pendidikan modern berbasis teknologi informasi sudah didukung oleh SDM terampil di bidang bahasa Inggris. Mahasiswa akan menjalani perkuliahan dengan kurikulum serta metode pembelajaran yang berbasis riset. Adanya perkuliahan yang dilakukan secara blended learning pun memudahkan mahasiwanya untuk mengakses materi.

Universitas Ma Chung berbeda dengan kampus yang memiliki Jurusan Sastra Inggris lainnya. dirimu akan mendapatkan pendidikan serta keahlian di bidang tourisme dan entrepreneurship agar pilihan kariernya semakin luas. Kemampuan berpikir kritis, komunikasi, kreativitas, serta kolaborasi juga diajarkan selama mahasiswa menempuh studi di Jurusan Sastra Inggris. Lulusan Universitas Ma Chung banyak bekerja di industri-industri ternama. Lulusan juga memiliki bekal dalam bidang digital, kreatif, dan rekreatif.

7. Universitas Dian Nuswantoro

https://dinus.ac.id/

Kampus swasta yang berlokasi di Semarang ini termasuk Perguruan Tinggi unggulan. Persaingan untuk bisa diterima di kampus Universitas Dian Nuswantoro juga terbilang ketat. Jurusan yang banyak diminati di kampus ini salah satunya adalah Jurusan Sastra Inggris. Sejak tahun 2017, jurusan tersebut sudah mendapatkan akreditasi A. Dukungan fasilitas yang lengkap akan menunjang kegiatan perkuliahan.

Mahasiswa Jurusan Sastra Inggris Universitas Dian Nuswantoro sudah banyak berprestasi di ranah nasional hingga internasional. Jika dirimu ingin masuk jurusan ini, dirimu akan berada di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya. Setelah menyelesaikan studi, dirimu bisa langsung berkarier sesuai passion dan bersaing dengan lulusan Jurusan Sastra Inggris dari kampus lainnya.

Setelah melihat adanya 7 universitas swasta Jurusan Sastra Inggris terbaik, apakah dirimu sudah menentukan kampus tujuan? Agar semakin yakin, lakukanlah survey jurusan dan survey kampus. Mencari tahu kurikulum perkuliahan Jurusan Sastra Inggris hingga biaya kuliah sampai lulus di kampus swasta pun perlu dirimu lakukan. Setelah yakin dengan pemilihan kampus yang akan dipilih, kini saatnya mencari tempat tinggal dekat kampus bersama aplikasi pencari kost terbaik Mamikos. Berbagai informasi kost murah berfasilitas lengkap bisa dirimu dapatkan tanpa perlu datang ke lokasi. Praktis dan mudah, bukan?


Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Kost Dekat UGM Jogja

Kost Dekat UNPAD Jatinangor

Kost Dekat UNDIP Semarang

Kost Dekat UI Depok

Kost Dekat UB Malang

Kost Dekat Unnes Semarang

Kost Dekat UMY Jogja

Kost Dekat UNY Jogja

Kost Dekat UNS Solo

Kost Dekat ITB Bandung

Kost Dekat UMS Solo

Kost Dekat ITS Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya

Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat UIN Jakarta

Loading...


Sumber: Mamikos

Loading...
loading...
close