5 Universitas Negeri di Jakarta yang Bagus

5 Universitas Negeri di Jakarta yang Bagus — Siapa di sini yang sudah sejak dahulu ingin sekali masuk ke kampus negeri terbaik di Indonesia, khususnya kampus yang ada di Jakarta? Apabila benar, mungkin anda kekurangan informasi terkini mengenai Universitas Negeri di Jakarta yang bagus.

Tenang saja. Di artikel Mamikos pada kesempatan kali ini anda akan mendapatkan berita lengkap dan menarik terkait kampus negeri di Jakarta yang bagus dan bisa anda pertimbangkan.

Daftar Kampus Negeri Terbaik di Jakarta Bergengsi

unsplash.com

Seperti yang sudah Mamikos sampaikan bahwa di Jakarta ada beberapa kampus negeri yang bisa anda lirik dan incar jika anda ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sudah siap dengan daftar lengkapnya? Langsung saja simak dengan saksama daftar lengkap kampus negeri terbaik di Jakarta bagus dan bergengsi sebagai berikut ini.

1. Kampus Negeri Jakarta — Universitas Indonesia

kompas.com

Di daftar pertama kampus negeri Jakarta yang bagus ada Universitas Indonesia yang masih berada di puncak jajaran kampus negeri favorit. Kampus Universitas Indonesia bahkan masih ada di nomor 1 sebagai kampus terbaik. Tak heran jika angka peminat UI tiap tahunnya terus naik.

Kampus Universitas Indonesia terdapat di dua daerah berbeda, yakni kampus di kawasan Salemba dan Depok. Kampus UI pernah dinobatkan sebagai Institusi Pendidikan tertua di Asia lho.

Hingga sekarang, kampus UI sudah mencetak lebih dari 400.000 alumni dari pilihan program studi yang ada. anda ingin masuk Universitas Indonesia? Selain belajar yang giat, anda juga perlu tahu jalur masuk ke kampus satu ini.

Apabila anda hendak masuk ke Universitas Indonesia, ada jalur bernama Simak UI atau Seleksi Masuk Universitas Indonesia yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa baru. Namun selain Simak UI, anda bisa masuk ke UI melalui jalur lain seperti SNMPTN, SBMPTN dan jalur Talent Scouting.

2. Kampus Negeri Jakarta — Universitas Negeri Jakarta

unjkita.com

Kampus Negeri di Jakarta terbaik dan bagus yang dapat anda pertimbangkan berikutnya adalah UNJ atau Universitas Negeri Jakarta. Lokasi UNJ berada di jalan Rawamangun Muka Raya No 11, RW.14, Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta.

Sudah sejak dulu UNJ sebagai Perguruan Tinggi Negeri berhasil mencetak para tenaga pengajar yang profesional dan kompeten di bidangnya. Kampus yang sudah berdiri sejak 16 Mei 1964 semula bernama IKIP Jakarta.

Namun, seiring berjalannya waktu, nama IKIP Jakarta pun berubah menjadi Universitas Negeri Jakarta, tepatnya pada tahun 1999. Hingga kini, sudah lebih dari 30.000 alumni telah lulus dan menyelesaikan pendidikan mereka di kampus tersebut.

Untuk jalur masuk ke UNJ ada beberapa yang bisa anda pilih dan pertimbangkan. Diantaranya adalah SNMPTN, SBMPTN, Mandiri Ujian Tulis dan Mandiri Jalur Prestasi.

3. Kampus Negeri Jakarta — Universitas Pembangunan Nasional Veteran

kampusimpian.com

Rekomendasi kampus negeri di Jakarta bagus dan terbaik berikutnya versi Mamikos adalah UPN atau Universitas Pembangunan Nasional Veteran. Pada tahun 1967, kampus UPN bernama PTPN Veteran Cabang Jakarta.

Akan tetapi, tepatnya pada 30 November 1977, nama PTPN Veteran pun resmi bertransformasi menjadi UPN Veteran Cabang Jakarta. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta sudah terakreditasi A oleh BAN-PT.

Di kampus UPN juga terdapat tujuh fakultas dan memiliki lebih dari 20 program studi yang dapat anda pertimbangkan. Jika anda ingin mendaftar atau masuk ke UPN Veteran Jakarta, ada beberapa jalur masuk yang dapat anda pertimbangkan.

Diantaranya adalah SNMPTN, SBMPTN hingga jalur Mandiri UPN Veteran Jakarta. Untuk informasi selengkapnya mengenai Penerimaan Mahasiswa Baru kampus UPN Veteran Jakarta, anda dapat mengakses langsung laman resminya di penmaru.upnvj.ac.id.

4. Kampus Negeri Jakarta — Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Syarif Hidayatullah)

pikiran-rakyat.com

Dalam daftar rekomendasi kampus negeri terbaik dan bagus di Jakarta versi Mamikos ada UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. UIN Syarif Hidayatullah menjadi salah satu Perguruan Tinggi berbasis Islam terbaik yang ada di Indonesia.

Bahkan, menurut Webometrics Ranking of World Universities, kampus UIN Syarif Hidayatullah masuk dalam jajaran Universitas terbaik nomor 2 setelah UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Diraihnya peringkat tersebut tidak begitu mengherankan juga sebab memang tidak sedikit prestasi yang sudah ditorehkan oleh kampus yang berlokasi di jalan Ir H. Juanda No 95, Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten ini.

Ada lima jurusan favorit yang termasuk tinggi peminat di kampus UIN Syarif Hidayatullah ini. Diantaranya adalah Manajemen Keuangan Syariah, Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Pendidikan Agama Islam, dan Manajemen Pendidikan.

Apabila anda hendak masuk dan mendaftar ke kampus UIN Syarif Hidayatullah maka ada beberapa jalur masuk yang dapat dipilih atau dipertimbangkan. Diantaranya ada Jalur SNMPTN, Jalur SPAN-PTKIN, UTBK & SBMPTN, UM-PTKIN, SMM PTN-BARAT dan yang terakhir Jalur SPMB Mandiri UIN Syarif Hidayatullah.

5. Kampus Negeri Jakarta — Politeknik Negeri Jakarta

anakui.com

Pilihan kampus Negeri terbaik dan bagus di Jakarta yang masuk daftar Mamikos kali ini adalah Politeknik Negeri Jakarta. Perlu diketahui apabila anda masuk ke Politeknik Negeri Jakarta ini, anda akan lebih banyak praktik di lapangan daripada membahas teori.

Jadi secara mental anda sudah lebih siap sebab sudah langsung aksi untuk mempraktikkan ilmu yang didapat. Beberapa jurusan yang ada di PNJ yang bisa anda pilih diantaranya adalah jurusan Teknik Sipil, Elektro, Mesin, Informatika, Akuntansi, Administrasi Negara, hingga Grafika.

Kampus yang berlokasi di jalan Prof. DR. G.A. Siwabessy, Kukusan, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat ini sudah mendapatkan akreditasi B dari BAN-PT yang berlaku hingga 2024.

Fakta menarik dari kampus PNJ ini adalah ada satu jurusan favorit yang begitu tinggi peminat dari berbagai daerah. Jurusan tersebut adalah jurusan Grafika yang menawarkan program studi Teknologi Industri Cetak Kemasan (TICK).

Apabila anda hendak masuk dan mendaftar ke Politeknik Negeri Jakarta, ada beberapa jalur masuk yang dapat anda tempuh atau pertimbangkan. Diantaranya ada SNMPN, SNMPTN, SBMPTN, SBMPN dan Seleksi Mandiri PNJ.

Dengan informasi tadi maka berakhir sudah ulasan yang dapat Mamikos sampaikan pada kali ini mengenai universitas negeri Jakarta yang bagus dan keren. Mudah-mudahan daftar lengkap yang sudah Mamikos berikan di atas bermanfaat dan bisa jadi acuan anda saat hendak masuk ke kampus negeri nanti.

Dan untuk urusan kos-kosan, jangan khawatir dan serahkan saja pada aplikasi Mamikos. Sebab di laman dan aplikasi Mamikos, ada beragam pilihan hunian kos yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda. Segera unduh aplikasi Mamikos sekarang dan nikmati kemudahan mencari hunian kos dengan cara baru.


Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Kost Dekat UGM Jogja

Kost Dekat UNPAD Jatinangor

Kost Dekat UNDIP Semarang

Kost Dekat UI Depok

Kost Dekat UB Malang

Kost Dekat Unnes Semarang

Kost Dekat UMY Jogja

Kost Dekat UNY Jogja

Kost Dekat UNS Solo

Kost Dekat ITB Bandung

Kost Dekat UMS Solo

Kost Dekat ITS Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya

Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat UIN Jakarta

Loading...


Sumber: Mamikos

Loading...
loading...
close