4 Tanda Solat Yang Diterima

Melengkapi goresan pena sebelumnya adalah , adalah diterima nga sih solat kita?, maka kali ini saya mencoba menuliskan 4 tanda solat yang diterima. Apa yang akan terjadi pada diri kita ketika solat kita telah di terima.
Saya akan mencoba menuliskannya disini, gampang – mudahan menjadi efaliasi bagi saya sevara husus dan bagi para pembaca secara umum. Praktis – mudahan kita semua termasuk orang yang di cintai Alloh. Aamiin.

4 Tanda Solat Yang Diterima

Dalam sebuah hadist qudsi Alloh menunjukkan citra kepada kita semuanya perihal solat hambanya yang di terima. Berikut suara hadist qudsinya.
” Sesungguhnya Aku hanya akan mendapatkan sholat orang – orang yang merendahkan dirinya sebab kebesaranKu, menahan dirinya dari hawa nafsu keran Aku, yang mengisi sebagian waktu siangnya dengan berdzikir kepadaKu, yang melajimkan hatinya untuk takut padaKu, yang tidak sombong terhadap mahluk Ku, yang memeberi makan pada orang yang lapar, yang memberi pakaian pada orang yang telanjang, yang mencintai orang yang terkena musibah, yang memberi proteksi pada orang yang terasing. Kelak cahaya oang itu akan bersina menyerupai cahaya matahari. Aku aan berikan caya ketika ia kegelapan, Aku akan berikan ilmu ketika ia tidak tahu, Aku akan lindungi ia dengan kebesaranKu, Aku akn suruh malaikat menjaganya, kalau ia berdoa kepadaKu, Aku akan segera menjawabnya, kalaudia meminta kepadaKu, Aku akan segera memenuhi permintaanya. Perumpamaan dihadapanKu menyerupai dihadapan nirwana Firdaus.”

Dari hadist qudsi ini cukup terperinci sekali siapa saja sih yang solatnya akan di terima. Kita hanya tinggal mencocokan saja dengan diri kita, solat kita, keseharian kita. Maka kita akan sanggup citra menyerupai apa solat kita di terima atau tidak. Jika di dapakan rada melenceng dari ketentuan tersebuut gampang – mudahan kita semua sanggup membaikinya. aamiin.

Baca Juga  Cara - Cara Sholat Orang Yang Sakit

Baiklah untuk mempermudah penguraian 4 tanda solat yang diterima kita bentuk dalam poin -poin.

1. Orang yang merendahkan diri kepada Alloh sebab Kemaha besaran Alloh.
2. Menahan nafsu. Bisa menahan nafsu amarah, nafsu birahi dan lain – lain.
3. Banyak berdzikir. Berdzikir dengan mengngat Alloh dimanapun kapanpun selalu ingta pada Alloh
4. Solidaritas terhadap sesama muslim. Meberikan pemberian pada yang kelaparan, meberikan pakaian kepada yang kekuranan, menunjukkan pertolongan kepada yang sedang tersesat atau linglung, Tidak berbuat sombong.
Sabda Nabi :” Orang Yang demawan akrab dengan Alloh, akrab dengan menusia dan akrab denga surga, sedang orang yang pelit bahil jauh dari Alloh, jauh dari insan dan akrab dengan neraka.”

Nah setidaknya dengan 4 poin tersebut sesuai hadis qudsi di atas maka solatnya di terima. Sekarang hanya tinggal introsfeksi, bertanya kepada diri sendiri saja apakah sudah menyerupai itu?
Praktis – mudahan saja 4 poin tersebut sanggup kita capai. aamiin.

Dan jangan hingga menyerupai keterangan rosululloh berikut ini.

“Pada hari simpulan zaman nanti ada orang yang mebawa solatnya kepada Alloh kemudian ia mempersembahkan sholatnya kepada Alloh kemudian sholatnya dilipat – lipat menyerupai dilipatnya pakaian yang kumel, kemudian di bantingkan ke wajahnya. Alloh tidak mendapatkan solatnya.”

Atau menyerupai dalam surat Al maun berikut ini.
“maka celakalah bagi orang – orang yang solat, adalah yang lalai dalam solatnya.”

Yang solatnya aja lalai celaka apalagi yang tidak solat.

Bagi yang sudah solat alhamdulillah kita perbaiki kalau ada yang kurang dan bagi yanng belum terektuk saatnyalah untuk memulai kalau bukan hari ini detik ini kapan lagi.
Tidak ada yang tahu hari esok menyerupai apa, sanggup masih hidup sanggup juga tidak. walauhu alam.

Baca Juga  Panduan Gerakan Sholat Dan Bacaannya

Sekian agar penuh manfaat.

Info lain mungkin tertarik AWas Ada SeTan Di kamar Mandi !!!!

loading...
close