3 Teladan Surat Pengunduran Diri Doc

Contoh surat pengunduran diri Doc (Document/Word/Email), SoalTerbaru.com. Membuat surat pernyataan pengunduran diri merupakan salah satu cara resmi yang sangat dianjurkan bagi Anda yang berniat keluar dari daerah kerja dikala ini.

Dengan surat yang dibentuk dengan bahasa yang baik, maka hubungan Anda dengan orang-orang di daerah kerja sanggup terjaga dengan baik. Sampaikan apa alasan Anda mundur dari daerah dikala ini. Banyak sekali alasan yang menciptakan seseorang memutuskan untuk mengundurkan diri.

Beberapa alasan yang umum ialah lantaran kondisi fisik yang tidak memungkinkan, pindah domisili, akan melanjutkan studi atau bahkan bekerja di daerah lain. Agar alasan tersebut sanggup diterima dengan baik, tentunya harus disampaikan dengan cara yang tepat. Jika Anda masih galau bagaimana cara menciptakan surat yang baik, maka cobalah untuk melihat beberapa rujukan surat pengunduran diri doc berikut ini.

Untuk mendapat yang lebih lengkap, silakan baca artikel ini Contoh surat pengunduran diri / resign << 15 lebih contoh

Contoh surat pengunduran diri Doc yang dianjurkan

 Membuat surat pernyataan pengunduran diri merupakan salah satu cara resmi yang sangat beliau 3 Contoh Surat Pengunduran Diri Doc

Surat pengunduran diri sebaiknya disampaikan pada pihak yang berwenang minimal 1 bulan sebelum Anda berhenti. Oleh lantaran itu, jikalau Anda sudah mempunyai rencana untuk berhenti, segeralah buat surat pengunduran diri.

Jeda waktu yang ada biasanya dipakai oleh daerah kerja untuk mencari pengganti yang sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan. Lantas, bagaimana cara membuatnya? Simak rujukan surat pengunduran diri doc berikut ini ya.

1. Surat pengunduran diri singkat

Banyak alasan untuk mengundurkan diri dari daerah Anda mengabdi dikala ini. Agar tidak menjadikan banyak sekali pertanyaan ataupun prasangka, buatlah surat pengunduran diri yang sejelas-jelasnya. Contoh surat pengunduran doc di bawah ini sanggup diterapkan.

Cirebon, 1 Juli 2019

SURAT PENGUNDURAN DIRI

Kepada Yth.

HRD Manager

PT. Maju Jaya Sejahtera

Di tempat

Yang bertanda tangan di bawah ini

Nama : Iis Maharani

Tempat, tanggal lahir : Cianjur, 13 Agustus 1980

Jabatan : Sekretaris

Secara resmi saya bermaksud untuk mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Bendahara, terhitung semenjak tanggal 1 Agustus 2017. Surat ini saya usikan lantaran saya akan melanjutkan studi di kota lain. Demikian surat ini saya buat. Mohon untuk dimaklumi dan besar keinginan saya untuk diizinkan. Terima kasih.

Cirebon, 1 Agustus 2019

Yang Menyatakan

Iis Maharani

2. Surat resign / pengunduran diri

Rasa bosan ialah hal yang wajar. Jika Anda mengalami dikala ini, Anda sanggup di daerah kerja dikala ini, Anda mempunyai 2 pilihan. Tetap menjalani dengan menekan rasa bosan yang ada atau mengundurkan diri. Jika Anda mengundurkan diri, tentu harus dengan alasan yang terang dan harus mempunyai rencana kedepan. Contoh surat pengunduran diri doc berikut sanggup Anda terapkan.

SURAT PERMOHONAN PENGUNDURAN DIRI

Brebes, 5 September 2019

Kepada Yth,

Manager Percetakan Ortinda

Jl. Antasari No. 16, Brebes

Dengan hormat,

Bersama surat ini, saya Ageng Pramudya mengajukan permohonan untuk mengundurkan diri dari Percetakan Ortinda Brebes semenjak tanggal 5 Oktober 2018. Saya mengucapkan rasa terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan pada saya sebagai editor selama 3 tahun. Saat ini saya sedang merintis perjuangan keluarga dan ingin fokus menjalankan bisnis tersebut. Tidak lupa pula saya mengucapkan permohonan maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan dari saya selama ini. Semoga Percetakan Ortinda Brebes terus maju dan berkembang pesat. Terima kasih atas perhatian yang diberikan.

Hormat saya,

Ageng Pramudya

3. Surat pengunduran diri

 Membuat surat pernyataan pengunduran diri merupakan salah satu cara resmi yang sangat beliau 3 Contoh Surat Pengunduran Diri Doc

Yth. Kepala UPT PLN Purwokerto

di tempat

Dengan hormat,

Melalui surat ini, saya Rike Susiningsih bermaksud untuk memberikan pengunduran diri dari UPT PLN Purwokerto sebagai bendahara kantor mulai tanggal 8 Agustus 2016. Hal ini disebabkan saya harus mengikuti suami dinas di luar Jawa. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang diberikan untuk mengabdi di PLN, khususnya PLN Purwokerto. Selain itu, saya juga memohon maaf jikalau ada kekeliruan selama bekerja. Semoga PLN terus menawarkan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Demikian surat pengunduran diri ini saya ajukan. Atas perhatian dan kerjasamanya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Rike Susiningsih

Itulah beberapa rujukan surat pengunduran diri doc yang sanggup Anda contoh. Tentunya Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Pastikan kata yang dipilih merupakan kata yang baku dan resmi ya. Sampaikan maksud Anda dengan sejelas-jelasnya. Jika nanti sudah benar-benar keluar, tetap jaga hubungan baik dengan rekan-rekan yang ada di daerah dikala ini ya. Selamat mengusahakan surat pengunduran diri.


Sumber: https://www.masukuniversitas.com

Loading...
loading...
close