24 Beasiswa Bergengsi Dalam Negeri Dan Luar Negeri 2020

Beasiswa Bergengsi – Melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi rasanya sudah menjadi mimpi banyak orang. Tapi, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk bisa berkuliah karena terkendala oleh masalah biaya. Meski begitu, dirimu pun masih bisa mendapatkan opsi lain untuk bisa melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi yakni dengan mendapatkan beasiswa. Tiap tahunnya selalu ada program beasiswa yang dibuka. Buat dirimu yang lagi mencari info beasiswa bergengsi baik dalam negeri hingga luar negeri, jangan lewatkan info di bawah ini ya.

Informasi Terbaru Seputar Beasiswa Bergengsi Dalam Negeri Dan Luar Negeri

Beasiswa Bergengsi
ewscripps.brightspotcdn.com

Ada banyak jenis beasiswa yang bisa dirimu daftar setiap tahunnya. Ada yang menawarkan beasiswa di universitas dalam negeri, namun juga ada beberapa beasiswa yang menawarkan pendidikan hingga ke luar negeri. Intinya, dirimu harus kuat riset untuk menentukan beasiswa mana yang ingin dirimu ikuti. Di bawah ini Mamikos sudah merangkum sedikit info seputar beasiswa bergengsi dalam negeri dan luar negeri tahun 2020 yang bisa dirimu coba.

Apa itu Beasiswa?

Menurut KBBI, beasiswa adalah tunjangan yang diberikan kepada pelajar atau mahasiswa sebagai bantuan biaya belajar. Tujuan pemberian beasiswa adalah untuk membantu para pelajar atau mahasiswa agar mereka bisa mencari ilmu sesuai dengan bidang yang ingin mereka kuasai, terutama bagi yang mempunyai masalah dalam hal pembiayaan. Beasiswa tidak selalu ditujukan kepada yang kurang mampu saja. Hampir sebagian besar beasiswa ditujukan untuk semua orang yang memang mampu memenuhi syarat yang sudah ditetapkan.

Manfaat Beasiswa Bagi Penerima

Berhasil mendapatkan beasiswa tentu menjadi harapan banyak orang, khususnya bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke Universitas di luar maupun di dalam negeri. Selain mendapat bantuan biaya, ini deretan keuntungan lainnya saat dirimu mendapatkan beasiswa kuliah.

1. Mendapat jaringan yang luas

Manfaat pertama yang akan dirimu rasakan ketika mendapatkan beasiswa adalah peluang untuk mempunyai jaringan yang lebih luas. Biasanya, para penerima beasiswa dalam program yang sama akan saling bertemu. Nah, penerima beasiswa ini tentunya berasal dari berbagai macam latar belakang, bahkan warga negara jika dirimu menerima beasiswa untuk kuliah di luar negeri. Tentu hal ini akan membuat jaringan pertemananmu semakin luas. Jaringan pertemanan yang luas juga akan mengubah cara berpikirmu menjadi lebih terbuka.

2. Menjadi sebuah prestasi yang menonjol

Menerima beasiswa berdasarkan prestasi yang dirimu secara tidak langsung menunjukkan bahwa dirimu lebih menonjol di antara teman sebayamu yang lain. Penyedia beasiswa tentunya melihat kualitas ini dalam dirimu sehingga mereka bersedia untuk memberikan beasiswa. Berkuliah dengan beasiswa juga akan menjadi keunggulan tersendiri saat dirimu melamar pekerjaan di masa yang akan datang dan membedakan dirimu dari pelamar lainnya.

3. Mendapatkan keringanan biaya kuliah

Umumnya, terdapat dua jenis beasiswa yang ditawarkan yaitu beasiswa penuh (full scholarship) dan beasiswa setengah (partial scholarship). Apa ya bedanya? Beasiswa parsial biasanya hanya mendanai beberapa kebutuhan akademik pelajar seperti biaya pendidikan dan biaya perjalanan, sementara biaya hidup tidak termasuk ke dalam pendanaan. Sedangkan beasiswa penuh mendanai semua kebutuhan akademik pelajar mulai dari biaya pendidikan, biaya hidup, hingga biaya asuransi. Beruntungnya untuk dirimu yang berhasil mendapatkan beasiswa penuh, karena uang yang dirimu dapatkan dari beasiswa dapat juga digunakan untuk hal lain yang bermanfaat.

4. Menjadi motivator bagi para pencari beasiswa

Manfaat lainnya sebagai penerima beasiswa yang akan dirimu dapatkan adalah menjadi motivator bagi para pelajar lain yang juga mempunyai cita-cita untuk mendapatkan beasiswa. Semua usaha kerja kerasmu, pengalaman, serta hasil yang telah dirimu dapatkan bisa digunakan sebagai motivasi bagi orang lain. Tidak menutup kemungkinan dirimu juga akan diundang di berbagai acara pameran beasiswa sebagai pembicara. Secara tidak langsung dirimu sudah membantu orang lain.

Jenis Beasiswa

Setelah mengetahui pengertian dan manfaat beasiswa, tentunya dirimu juga perlu mengetahui jenis-jenis beasiswa. Berikut ini adalah jenis-jenis beasiswa yang bisa dirimu temukan.

Jenis beasiswa berdasarkan cakupan beasiswa

  • Beasiswa penuh, yaitu beasiswa yang mencakup semua biaya dari masuk sampai lulus. Biaya hidup bisa juga termasuk dari biaya tercakup dalam beasiswa ini tergantung dari pemberi beasiswa.
  • Beasiswa Parsial atau sebagian, yaitu beasiswa yang hanya mencakup sebagian saja. Penerima beasiswa masih perlu mengeluarkan biaya

Jenis beasiswa berdasarkan pemberi beasiswa

  • Beasiswa pemerintah
  • Beasiswa swasta
  • Beasiswa internasional
  • Beasiswa organisasi

Jenis beasiswa berdasarkan tujuannya

  • Beasiswa penghargaan.
  • Beasiswa bantuan
  • Beasiswa non-akademik
  • Beasiswa penelitian
  • Beasiswa ikatan dinas

Tips Mencari Info Beasiswa

Kini sudah banyak sekali lembaga di dalam maupun luar negeri yang menyiapkan kuota untuk diberikan beasiswa bagi mereka yang berprestasi. Oleh karena itu, dirimu pun harus bisa mencari dengan tepat informasi beasiswanya sehingga bisa mendapatkan informasi yang jelas. Bagi dirimu yang kini sedang bingung cari informasi terkait beasiswa bergengsi 2020 baik di dalam maupun luar negeri, maka berikut ini beberapa tips yang bisa dirimu terapkan:

1. Mencari informasi sedini mungkin

Umumnya, para pencari beasiswa butuh waktu sekitar 1 bulan untuk bisa menemukan beasiswa yang tepat baginya dan juga mempersiapkan segala keperluan pendaftarannya. Oleh karena itu, cari beasiswa sejak awal dan maksimalkan waktu dirimu. Hindari berkata tapi atau nanti dan cari sekarang juga. Jangan lupa sambil mempersiapkan segala bentuk dokumen hingga essay yang dibutuhkan.

2. Menggali informasi sebanyak-banyaknya

Ada baiknya jika dirimu mencari peruntungan lain dengan mencari beasiswa lainnya. Jangan hanya bergantung dan percaya diri pada satu beasiswa saja. Biasanya dalam satu periode bisa saja keluar beberapa program beasiswa. dirimu pun bisa mencoba beberapa atau semua programnya sehingga ada cadangan jika pilihan awal tidak diterima. Jika dirimu diterima semuanya, maka dirimu pun tinggal memilih mana yang terbaik dari itu semua.

3. Mencari informasi online dan offline

Memang kini mencari informasi beasiswa 2020 sudah dipermudah dengan adanya jaringan internet dimana semua informasi sudah lengkap di sana. Namun tak ada salahnya mengimbangi pencarian informasi juga secara offline, misalnya menanyakan kepada teman yang sudah mendapatkan beasiswa, kepada universitas lain, ke dosen dan masih banyak lagi karena terkadang ada informasi offline yang tidak tersedia di online.

4. Perhatikan deadline

Hingga saat ini banyak sekali pencari beasiswa yang kadang tak memperhatikan deadline beasiswa lalu mengirim aplikasi pendaftaran padahal deadline beasiswa sudah lewat masanya. Untuk itu, cari informasi sejelas-jelasnya dan selengkap-lengkapnya agar waktu dirimu tidak sia-sia.

5. Berteman dengan mereka yang satu visi dan misi

Supaya dirimu semakin semangat untuk mencari beasiswa, tak ada salahnya jika dirimu bergabung dengan dengan mereka yang satu visi dan misi dengan dirimu yakni sesame pencari beasiswa. Kini sudah banyak sekali komunitas yang bisa dirimu ikuti. Di sana dirimu akan mendapatkan teman seperjuangan dan saling berbagi informasi bersama.

Daftar Beasiswa Bergengsi

Tahun 2020 ini, ada banyak beasiswa bergengsi yang bisa dirimu dapatkan. Jika dirimu sedang membutuhkan informasi beasiswa, baik di dalam maupun luar negeri. Simak infonya di bawah ini.

Beasiswa Dalam Negeri

1. Beasiswa Unggulan

Beasiswa yang satu ini adalah program beasiswa dari Kemdikbud dimana bertujuan untuk bisa melahirkan calon tenaga kependidikan dan dosen agar bisa lebih mudah dalam melanjutkan pendidikan. Beasiswa ini menyediakan studi bagi para penerimanya di dalam maupun ke luar negeri. Umumnya, beasiswa Unggulan ini ditawarkan sekitar bulan April. Info selengkapnya silahkan cek di website resmi beasiswa Unggulan di https://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id/.

2. Beasiswa Dikti

Berikutnya ada beasiswa Dikti dimana sasaran beasiswanya adalah untuk dosen PTN, PTS hingga dosen DPk. Studinya pun tak hanya di dalam negeri namun banyak juga yang sudah memberangkatkan ke luar negeri. Untuk pendaftaran online, telah dibuka sejak bulan Juli lalu dan sampai bulan Oktober dirimu masih punya kesempatan mendaftarkan diri. Info selengkapnya silahkan cek di website resmi beasiswa Dikti di http://beasiswa.ristekdikti.go.id/.

3. Beasiswa Bidikmisi

BidikMisi adalah program beasiswa dari Kemdikbud yang ditujukan untuk siswa yang kurang mampu agar dapat melanjutkan study ke perguruan tinggi. Beasiswa ini hanya menyasar perguruan tinggi dalam negeri saja baik PTN (Perguruan Tinggi Negeri) maupun PTS (Perguruan Tinggi Swasta). Bagi Anda yang baru lulus SMA, maka bisa langsung mencoba mendaftarkan diri untuk mendapatkan beasiswa ini. Info selengkapnya silahkan cek di website resmi beasiswa Bidikmisi di https://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/.

4. Beasiswa LPDP

Bagi para pencari beasiswa, LPDP dianggap sebagai salah satu program beasiswa yang paling bergengsi. LPDP memang tak tanggung-tanggung dalam menggelontorkan dana untuk studi para penerima beasiswanya. LPDP akan memberikan kesempatan bagi yang mendapatkannya untuk studi baik di dalam hingga ke luar negeri dengan tujuan universitas terkemuka. Selain mendapatkan biaya kuliah penuh, para penerima juga akan mendapatkan biaya hidup selama menjalani masa pendidikan. Untuk mendapatan informasi lebih banyak seputar beasiswa LPDP ini, dirimu bisa cek di website resmi LPDP di http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/.

5. Beasiswa Kemenag

Kementerian Agama pun tak mau kalah menawarkan beasiswa sendiri. Tak hanya untuk dosen saja, namun Kemenag juga menawarkan program beasiswa bagi mahasiswa juga baik di dalam maupun luar negeri. Pengumuman beasiswa dari Kemenag umumnya disampaikan sejak bulan Mei. Info selengkapnya silahkan cek di website resmi beasiswa Kemenag di http://scholarship.kemenag.go.id/.

6. Beasiswa On Going

Apabila beberapa beasiswa ditawarkan sejak awal kuliah, maka berbeda dengan beasiswa On Going ini. Beasiswa yang satu ini disediakan oleh Dikti bagi para dosen tetap yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri. Ditawarkan sejak awal Juli, beasiswa ini selalu banyak peminatnya. Namun memang syaratnya adalah mereka yang sudah jadi dosen tetap di PTN atau PTS saja.

7. Beasiswa STKIP Al-Hikmah

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Al-Hikmah, Surabaya, punya program beasiswa juga untuk calon-calon mahasiswanya. Kalau dirimu bercita-cita menjadi guru, beasiswa ini patut kalian coba. Tak tanggung-tanggung, penerima beasiswa akan terlepas dari biaya pendaftaran dan biaya gedung. Biaya perkuliahan selama 4 tahun akan ditanggung beserta asrama, biaya makan, dan penggunaan fasilitas yang disediakan. Batas akhir pendaftarannya di tanggal 30 April 2020, jadi buruan di cek ya di laman resminya di http://www.hikmahuniversity.ac.id/.

8. Beasiswa Telkom University dari IDCloudHost

Ada yang tertarik mendaftar ke Telkom University? PT Cloud Hosting Indonesia bekerja sama dengan Masuk Kampus dan Telkom University menawarkan Skema Beasiswa IDCloudHost yang bisa membantu membiayai kuliah S1 teman-teman di Telkom University, Bandung. Bukan saja untuk yang baru lulus, kalian yang telah lulus hingga maksimal lima tahun sebelumnya juga bisa ikutan mendaftar. Penerima beasiswa ini akan bebas biaya pendidikan, menerima bantuan uang asrama di tahun pertama, dan memperoleh bonus-bonus lainnya. Batas akhir pendaftarannya di tanggal 30 April 2020 di laman https://smb.telkomuniversity.ac.id/idch-scholarship/.

9. Beasiswa BCA

Beasiswa BCA ini ditawarkan oleh BCA Finance dengan sasaran mahasiswa S1 dan sudah menyelesaikan semester keduanya. Ditawarkan setiap tahun menjadikan beasiswa BCA ini sangat populer di kampus-kampus. Jumlah uang yang diberikan oleh beasiswa ini pun tidak sedikit sehingga tak heran jika peminatnya begitu banyak. Umumnya beasiswa BCA dibuka pada awal September. Info selengkapnya silahkan cek di website resmi beasiswa BCA di http://www.bcafinance.co.id/beasiswa/.

10. Beasiswa CIMB

Selanjutnya ada beasiswa CIMB yang bertajuk BUTIK CIMB. Beasiswa ini ditujukan untuk bisa menjaring para mahasiswa yang juga merangkup menjadi pengusaha ketika masa kuliahnya. Beasiswa ini ditawarkan bagi Anda yang menempuh D3 atau S1. Selain itu CIMB Group juga menyediakan beasiswa untuk setingkat S2 dan S3 ke luar negeri bagi Anda yang tertarik melanjutkan pendidikan. Sejak awal Juni, beasiswa ini sudah dibuka untuk semua pesertanya.

11. Beasiswa Djarum

Siapa yang tak mengenal beasiswa yang satu ini. Djarum Beasiswa Plus selalu digulirkan secara rutin dengan menyasar mahasiswa yang menempuh pendidikan S1. Untuk memberikan beasiswa ini, Djarum pun bekerja sama dengan perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Biasanya pembukaan beasiswa Djarum adalah di awal April. Info selengkapnya silahkan cek di website resmi beasiswa Djarum di https://djarumbeasiswaplus.org/.

12. Beasiswa Sampoerna

Sama seperti Djarum, nama beasiswa Sampoerna juga cukup populer di tanah air. Tawaran beasiswa ini terbuka bebas untuk siapa saja yang berprestasi serta memiliki jiwa kepemimpinan. Sudah bertahun-tahun Sampoerna membaktikan dirinya dengan memberikan beasiswa pendidikan bagi para putra putri Indonesia. Sejak awal Juni, beasiswa ini sudah dibuka pendaftarannya. Info selengkapnya silahkan kunjungi beasiswa Sampoerna di http://www.sampoernafoundation.org/.

Luar Negeri

1. Beasiswa Australia Awards

Tiap tahunnya, Pemerintah Australia memang secara rutin memberikan kesempatan bagi para pelajar internasional untuk melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di universitas-universitas terkemuka di Australia. Salah satunya ada Beasiswa Australia Awards. Beasiswa satu ini memang paling banyak diminati oleh para pelajar internasional yang ingin melanjutkan pendidikan ke Australia. Pendaftaran untuk Beasiswa Australia Awards dibuka sejak 1 Februari 2020 lalu dan akan ditutup pada tanggal 30 April 2020. Untuk mendaftar Beasiswa Australia Awards, dirimu dapat mendaftarkan diri secara online di laman https://oasis.dfat.gov.au/.

2. Beasiswa Jepang Manbukagakusho

Pecinta anime dan budaya Jepang pasti sudah tidak asing dengan beasiswa Manbukagakusho ini. Pemerintah Jepang memang membuka kesempatan bagi lulusan SMA untuk melanjutkan studi D2, D3, dan S1 di negeri sakura. Meskipun tesnya sulit, akan tetapi peminatnya banyak sekali. Para pelamar lulusan SMA di Indonesia berebut kuota beasiswa prestisius ini mengingat pemerintah Jepang bersedia memberikan bantuan penuh untuk biaya kuliah & hidup. Beasiswa bergengsi ini baru akan dibuka pada Mei 2020, dengan syarat minimal berusia 17 tahun dan maksimal 24 tahun per 1 April 2020.

3. Beasiswa Chevening

Beasiswa Chevening adalah beasiswa internasional dari Pemerintah Inggris yang ditujukan untuk para calon pemimpin muda di 116 negara dunia. Dibuka sejak 1983, beasiswa Chevening menyediakan sekitar 700 beasiswa setiap tahun. Dana beasiswa mencakup biaya kuliah penuh, biaya hidup, biaya perjalanan, asuransi, dan lainnya. Ada dua tipe beasiswa Chevening, yaitu Chevening Scholarships dan Cheveming Fellowships. Informasi lengkap dan terbaru seputar Beasiswa Chevening dapat dilihat di laman chevening.org.

4. Beasiswa di University of Canterbury

Di tahun 2020 ini, salah satu universitas bergengsi di Selandia Baru, yakni University of Canterbury kembali membuka beasiswa untuk jenjang S1. University of Cantenbury telah menyediakan sebanyak 25 beasiswa untuk diberikan kepada kandidat yang memenuhi persyaratan. Untuk bisa mendapatkan beasiswa satu ini, dirimu tentunya harus memenuhi berbagai persyaratan seperti nilai IELTS minimal 6.0, ataupun memiliki transkrip nilai dari jenjang studi sebelumnya. Sebelum mendaftar beasiswa S1 oleh University of Canterbury, peserta harus mendaftar pada program studi S1 yang dipilih. Pastikan dirimu mendaftar sebelum 31 Maret 2020. Untuk informasi lebih lanjut, dirimu bisa mengunjungi halaman resmi University of Canterbury di https://www.canterbury.ac.nz/.

5. Beasiswa Fulbright

Beasiswa Fulbright adalah berasiswa penuh yang disediakan Pemerintah Amerika Serikat untuk siapa saja yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3 di Amerika. Di Indonesia, program ini dijalankan oleh AMINEF (American Indonesian Exchange Foundation). Hampir semua orang tau bahwa beasiswa Fulbright ini sangat kompetitif, namun semua itu memang sepadan dengan keunggulan yang didapatkan. Nah, setiap penerima beasiswa Fulbright sangat disarankan selama 2 tahun untuk kembali ke negara asal masing-masing. Jika tertarik, informasi lengkap dan terbaru seputar Beasiswa Fulbright dapat dilihat di laman aminef.or.id.

6. Beasiswa Erasmus Mundus

dirimu ingin lanjut kuliah S2 di Eropa? Beasiswa Erasmus Mundus sangat cocok untuk dirimu coba di tahun ini. Beasiswa ini didanai oleh Uni Eropa dan diberikan secara ekslusif kepada para pelajar dari negara-negara Uni Eropa dan non-Uni Eropa. Penerima beasiswa Erasmus Mundus akan mendapatkan biaya kuliah penuh, uang saku bulanan, biaya perjalanan, hingga asuransi kesehatan. Untuk informasi lengkap dan terbaru seputar Beasiswa Erasmus Mundus dapat dilihat di laman ec.europa.eu.

7. Turkiye Burslari Scholarship

Tanggal 15 Januari lalu, pemerintah Turki resmi membuka pendaftaran beasiswa bergengsi Turkiye Burslari tahun 2020. Beasiswa ini dibuka untuk jenjang S1,S2, dan S3, penelitian, dan program bahasa Turki untuk kalangan internasional. Buat dirimu yang memiliki keterbatasan bahasa Inggris, beasiswa ini tidak wajib menggunakan TOEFL/IELTS sebagai syarat masuk lho. dirimu tetap bisa melampirkan sertifikat bahasa Inggris, bahasa Arab, atau Perancis sebagai tambahan nilai. Pendaftarannya memiliki tenggat waktu hingga 20 Februari waktu Turki. Jika lolos, maka kuliah dirimu nantinya akan dibiayai penuh dan sudah termasuk cakupan akomodasi asrama serta tiket pesawat pulang-pergi. Selain itu, para penerima beasiswa juga akan mendapatkan kursus bahasa Turki selama satu tahun.

8. Holland Scholarship

Jika dirimu sedang mencari beasiswa ke Belanda, kali ini Kementerian Pendidikan, Budaya dan Ilmu Pengetahuan Belanda bekerjasama dengan universitas riset dan universitas ilmu terapan di Belanda membuka HollandScholarship. Beasiswa satu ini bisa diikuti oleh pelajar internasional yang berada di luar Area Ekonomi Eropa, termasuk Indonesia. Holland Scholarship ini menawarkan beasiswa untuk jenjang pendidikan S1 dan S2. Bagi setiap penerimanya, akan diberikan bantuan dana senilai €5.000.
Dana beasiswa tersebut hanya akan diberikan satu kali pada tahun pertama studi di Leiden University, Utrecht University, University of Groningen, University of Twente, Delft University of Technology, dan sebagainya ikut berpartisipasi dalam beasiswa satu ini. Pendaftaran Holland Scholarship pada masing-masing universitas dan institusi riset berbeda-beda. Oleh karena itu, silakan kunjungi website masing-masing universitas. Adapun batas waktu pendaftaran beasiswa sampai dengan 1 Mei 2020.

9. Fulbright Scholarship

Tahun 2020 ini memang tidak hentinya memberikan kejutan bagi kita semua, termasuk pemburu beasiswa bergengsi. American Indonesian Exchange Program (AMINEF) memberikan kesempatan kepada pelajar internasional untuk melanjutkan studi atau penelitian pada berbagai bidang, kecuali kedokteran. Cakupan beasiswanya sangat menjanjikan dan diberikan hingga akhir studi, yaitu dukungan visa J-1, tiket pesawat kelas ekonomi PP Indonesia – AS, tanggungan biaya perkuliahan, biaya hidup, dan biaya lainnya, hingga asuransi kesehatan dan kecelakaan.

10. Korea AMA Scholarship

Jika dirimu sedang mencari beasiswa di bidang seni, kali ini Korea National University of Arts sedang membuka pendaftarannya lho. Universitas seni terkemuka di Korea Selatan ini sedang menawarkan Program Art Major Asian (AMA) Scholarship bagi pelamar internasional, termasuk Indonesia. Menariknya, Korea National University of Arts menawarkan beasiswa kuliah S1 atau S2 dengan beasiswa penuh. Selain itu, akan ada tunjangan bulanan senilai 800.000 won setiap bulan. Pastikan dirimu mendaftar sebelum 31 Mei 2020, dan dapatkan informasi lebih lengkapnya dengan mengunjungi website resminya di http://eng.karts.ac.kr:8090.

11. Maastricht University Scholarship

Tahun 2020 ini, Maastricht University memberikan beasiswa penuh kepada seluruh warga negara di luar uni Eropa untuk kuliah di universitas negeri tersebut. Maastricht merupakan universitas berskala internasional yang didirikan pada 1976 dan berhasil masuk ke peringkat 200 besar teratas di QS World University Rankings. Beasiswa bergengsi khusus untuk S2 ini memiliki syarat usia pelamar, yaitu di bawah 35 tahun per 1 September 2020. Terdapat 6 program master beserta lininya yang dapat dipilih dalam program beasiswa ini, yakni Faculty of Arts & Social Sciences, Faculty of Law, Faculty of Health, Medicine, and Life Sciences, Faculty of Science and Engineering, Faculty of Psychology & Neuroscience, dan School of Business and Economics.

12. Macquarie University ASEAN Scholarship

Buat dirimu yang sedang mencari beasiswa dari Australia, dirimu bisa coba untuk daftar di Macquarie University. Salah satu universitas di Australia ini menawarkan beasiswa untuk melanjutkan studi Sarjana dan Pascasarjana. Program beasiswa ini ditawarkan bagi pelajar ASEAN yang akan memulai studi pada tahun 2020. Besarnya dana beasiswa yang diberikan sejumlah AUD $10.000 per tahun selama masa kuliah. Umumnya, para peserta harus mendaftar sebagai mahasiswa di Macquarie University dahulu. Jika memenuhi kriteria beasiswa, akan secara otomatis diberitahukan tentang kelayakan mereka melalui offer letter yang dikirimkan via email. Untuk info lebih lanjut dirimu bisa mendaftar sebelum 9 Juni 2020 dan mengunjungi web resmi mereka di https://www.mq.edu.au/.

Itulah beberapa pilihan untuk beasiswa bergengsi dalam negeri dan luar negeri 2020. Perlu diketahui, setiap jenis beasiswa tentu memiliki ketentuan dan persyaratannya masing-masing sehingga dirimu pun harus bisa menemukan beasiswa mana yang tepat dan sesuai dengan selera dan jenjang pendidikan dirimu. Pastikan cari info selengkap-lengkapnya sehingga tidak ada kesalahan dalam pengajuannya ya! Oh iya, buat dirimu yang sedang mencari info tempat tinggal sementara di luar kota, jangan lupa install aplikasi Mamikos di ponsel dirimu ya! Di aplikasi Mamikos, dirimu bisa menemukan info sewa kost-kostan, apartemen, hingga rumah kontrakan di kota manapun di Indonesia dengan praktis.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Loading...


Sumber: Mamikos

Loading...
loading...
close