13 Perlengkapan Untuk Temani anda Saat Mengejar Deadline Tugas

13 Perlengkapan Untuk Temani anda Saat Mengejar Deadline Tugas – Sebagai seorang mahasiswa, anda tentunya akan dihadapkan dengan setumpuk tugas dari setiap mata kuliah yang anda ambil. Tak jarang, dosen anda memberikan batas waktu atau deadline hanya sebentar dan mau tak mau anda harus bergerak cepat untuk menyelesaikannya. anda mungkin juga harus lembur dari pagi sampai pagi lagi karena harus segera menyelesaikan tugas yang diberikan kepadamu. Untuk membuat anda lebih nyaman, berikut telah Mamikos rangkum 13 perlengkapan untuk temani anda saat mengejar deadline tugas.

Informasi Terbaru Perlengkapan Untuk Temani anda Saat Mengejar Deadline Tugas

unsplash.com

Mengejar deadline tugas sepertinya sudah menjadi hal yang tak terpisahkan dari kehidupan seorang mahasiswa. Sebagian memilih untuk mengerjakan tugas mereka di luar seperti kafe atau tempat nongkrong lainnya bersama teman, sementara sebagian lain merasa lebih nyaman menyelesaikan tugas di kost atau rumah mereka. Baik itu di kost maupun di luar, anda harus membekali dirimu dengan berbagai perlengkapan yang cukup untuk menemani anda saat mengejar deadline tugas. Simak informasi selengkapnya dari Mamikos seputar beberapa perlengkapan untuk temani anda saat mengejar deadline tugas berikut ini.

Daftar Lengkap Perlengkapan Untuk Temani anda Saat Mengejar Deadline Tugas

Kenyamanan merupakan faktor utama yang mendukung anda agar bisa produktif dalam mengerjakan berbagai tugas kuliah. Semakin anda merasa nyaman, maka anda juga akan semakin lancar dalam mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosen. Berbagai perlengkapan yang cukup tentunya juga akan mendukung kenyamanan anda saat sedang mengejar deadline tugas. Nah, berikut ini telah Mamikos himpun 13 perlengkapan untuk menemani anda saat mengerjakan tugas di kost maupun di luar.

1. Laptop

unsplash.com

Perlengkapan pertama dan paling utama untuk menemani anda saat mengejar deadline tugas adalah laptop. Perlengkapan yang satu ini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari seorang mahasiswa karena banyak tugas kuliah yang mengharuskan anda untuk menggunakan laptop. Selain itu, sebagian besar atau hampir semua dosen biasanya meminta anda untuk mengetik tugas yang diberikan karena akan lebih mudah dan lebih nyaman untuk dibaca dibanding tulisan tangan. Selain esensial sebagai media mengerjakan tugas, laptop juga sangat praktis dibawa ketika anda hendak mengerjakan tugas di luar kost.

2. Kopi

unsplash.com

Nah, kalau perlengkapan yang satu ini sangat ampuh untuk membantu anda terjaga di malam hari ketika mengejar deadline tugas. Kopi menjadi pilihan banyak mahasiswa untuk menemani mereka di malam-malam tanpa tidur demi menyelesaikan tugas yang sudah mepet deadline. Kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi nyatanya ampuh membuat anda tetap terjaga semalaman saat mengerjakan tugas-tugas kuliah anda. Tetapi, anda tidak boleh terlalu memaksakan diri dengan minum kopi terus-menerus setiap malam karena tubuh anda tetap perlu beristirahat.

3. Permen

unsplash.com

Kalau anda tidak suka atau tidak bisa meminum kopi, anda mungkin bisa menggantinya dengan memakan permen saat mengejar deadline tugas. Banyak orang yang percaya bahwa permen mampu menghilangkan kantukmu di saat malam hari anda harus mengerjakan tugas. Salah satu jenis permen yang baik untuk membuat anda tetap terjaga adalah permen karet. Selain itu, permen karet juga mampu meningkatkan konsentrasi dan sangat bagus bagi anda dalam mengerjakan tugas dengan baik dan cepat.

4. Camilan

unsplash.com

Kalau permen karet tidak cukup, anda mungkin bisa menambah camilan sebagai salah satu teman anda dalam mengejar deadline tugas. Camilan juga ampuh untuk menahan rasa lapar ketika malam hari anda harus lembur untuk mengerjakan tugas. Akan tetapi, anda harus bisa mengimbangi camilan yang anda pilih dengan camilan sehat seperti buah-buahan atau yogurt. Meskipun anda begadang demi menyelesaikan tugas untuk esok hari, anda tetap harus memperhatikan asupan nutrisi anda, ya!

5. Catatan

unsplash.com

Selanjutnya adalah buku catatan kuliah anda sebagai salah satu perlengkapan untuk menemani anda saat mengejar deadline tugas. Meskipun anda bisa mencari jawaban dari internet, terkadang buku catatan lebih ampuh dalam membantu anda mengerjakan tugas dosen. Mungkin ada beberapa materi yang disampaikan oleh dosen anda yang tidak bisa anda temukan di internet. Saat itulah buku catatan menjadi penting karena anda bisa mendapatkan jawaban tugas anda dari materi dosen yang sudah anda catat sebelumnya.

6. Musik

unsplash.com

anda mungkin akan merasa sangat bosan saat mengejar deadline, apalagi jika keadaan sedang sepi saat malam hari. Tak hanya kesepian, anda mungkin juga akan cepat merasa stres karena tidak bisa menemukan jawaban untuk tugas tersebut. Untuk mengatasinya, anda bisa mengerjakan tugas sambil mendengarkan musik menggunakan headphone atau headset yang anda miliki. Menurut riset yang diadakan oleh Mindlab International pada tahun 2014, ternyata mendengarkan musik saat bekerja juga mampu membuat anda bekerja lebih cepat, akurat, dan efektif.

7. Handphone

unsplash.com

Kalau perlengkapan yang satu ini mungkin sudah sulit dipisahkan dari kehidupan sehari-hari anda, terlepas dari apakah itu saat mengejar deadline tugas atau kuliah seperti biasanya. Sebenarnya, handphone anda juga akan sangat membantu anda dalam mengerjakan tugas selain sebagai media hiburan. Saat anda membutuhkan internet namun WiFi kost sedang tidak bisa diajak berkompromi, maka anda bisa memanfaatkan sambungan internet di handphone anda. Selain itu, anda juga bisa menggunakan handphone untuk berkoordinasi dengan teman anda ketika sedang mengerjakan tugas kelompok.

8. Bantal

unsplash.com

Perlengkapan selanjutnya yang bisa anda manfaatkan untuk menemani anda saat mengejar deadline tugas adalah bantal. Kalau anda mengerjakan tugas di meja belajar dan kursi yang anda pakai cukup keras, maka anda bisa menaruh bantal di sandaran kursi agar punggungmu lebih nyaman. Tapi, perlu anda perhatikan bahwa anda tidak boleh menaruh laptop anda di atas kasur atau bantal saat mengerjakan tugas. Pasalnya, suhu panas yang dibuang melalui bagian bawah laptop akan terhambat oleh permukaan bantal yang kedap dan berisiko merusak motherboard laptop anda.

9. Air Minum

unsplash.com

Selain kopi, anda mungkin juga membutuhkan air minum di sampingmu saat sedang mengejar deadline tugas. Terkadang, saking sibuknya pikiran anda dan mungkin anda juga terlalu fokus, anda sampai lupa bahwa anda kekurangan minum air. Padahal, air putih sangat penting untuk membantu kelancaran sirkulasi oksigen di otak dan sangat berpengaruh pada konsentrasi anda. Maka dari itu, sediakan setidaknya satu botol air putih di dekatmu agar anda tidak perlu bolak-balik mengambil air minum saat mengerjakan tugas.

10. Flash Disk

amazon.com

Flash disk juga menjadi salah satu perlengkapan penting yang menjadi teman anda saat mengejar deadline tugas. Dalam banyak kasus, banyak tugas yang sudah selesai namun mendadak hilang karena laptop terkena virus dan kesalahan terbesar adalah file tersebut tidak memiliki back up. Untuk berjaga-jaga, anda bisa menyalin tugas anda ke dalam flash disk dan juga ke email anda sendiri agar anda memiliki back up. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan flash disk tersebut untuk mencetak tugas anda di tempat fotokopi.

11. Alat Tulis

unsplash.com

Berikutnya adalah alat tulis yang juga akan sangat berguna saat anda sedang mengejar deadline tugas. Ketika anda sedang mencari jawaban, anda mungkin membutuhkan alat tulis untuk mencatat hal-hal penting di buku catatan anda. anda mungkin cukup menyiapkan pensil, penghapus, bolpoin, penggaris, dan highlighter. Agar tidak tercecer ke mana-mana, anda bisa menempatkannya di satu kotak pensil dan akan lebih praktis ketika anda akan membawanya untuk mengerjakan tugas di luar.

12. Buku Mata Kuliah

unsplash.com

Selain buku catatan, buku mata kuliah bersangkutan juga penting bagi anda saat sedang mengejar deadline tugas. anda memang bisa mencari jawaban dari internet, tapi perlu anda ketahui bahwa tidak semua jawaban selalu bisa anda temukan di sana. Selain itu, sebagian dosen akan lebih cenderung merekomendasikan buku sebagai sumber jawaban tugas dibanding jawaban yang anda temukan di internet. Pasalnya, terkadang banyak jawaban di internet yang tidak dilengkapi dengan sumbernya sehingga validitasnya cukup dipertanyakan.

13. Charger

unsplash.com

Perlengkapan terakhir yang juga tak kalah penting untuk menemani anda dalam mengejar deadline adalah charger atau pengisi daya laptop maupun handphone. anda tentu akan sangat pusing ketika sudah mendekati deadline tetapi laptop anda tiba-tiba mati karena baterainya sudah habis. Tidak hanya karena anda harus menunggu laptop anda sampai menyala lagi, tugas anda juga berisiko hilang jika laptop anda tiba-tiba mati. Sehingga, jangan lupa siapkan pengisi daya di dekatmu agar anda tidak perlu kebingungan mencarinya saat laptop maupun handphone anda sudah hampir kehabisan daya.

Demikian informasi yang bisa Mamikos sampaikan seputar daftar perlengkapan untuk temani anda saat mengejar deadline tugas. Selain perlengkapan di atas, anda mungkin bisa menambahkan beberapa perlengkapan lain sesuai dengan kebutuhan dan mata kuliah bersangkutan. Jangan sampai ada yang tertinggal agar tidak mengganggu kelancaran saat anda mengerjakan tugas. Untuk anda yang sedang bingung mencari tempat tinggal di dekat sekolah atau kampus idaman, anda bisa install aplikasi Mamikos untuk mempermudahmu.

Loading...


Sumber: Mamikos

Loading...
loading...
close